oleh

KPU Morut Ajak Tokoh Agama Tingkatkan Partisipasi Pemilih

SOSIALISASI Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di masa pandemi Covid-19. FOTO: DOK KPU MORUT

SultengTerkini.Com, PALU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara (Morut) meminta tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mengajak warga menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 di wilayahnya.

Ketua KPU Morut, Yusri Ibrahim mengatakan, tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peranan penting untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami melaksanakan sosialisasi PKPU Nomor 6 Tahun 2020 pada Sabtu kemarin. Dalam kegiatan itu mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder. Melalui tokoh agama ini mampu meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Yusri Ibrahim kepada SultengTerkini.Com, Ahad (23/8/2020).

Menurutnya, peranan pemuka agama memberikan siraman rohani kepada masyarakat sangat penting agar seluruh tahapan pilkada, khususnya di Morut berjalan dengan baik tanpa adanya isu yang menyinggung suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

“Tokoh agama diharapkan berperan menjaga stabilitas keamanan di Morut, sehingga tidak ada lagi isu-isu seperti bupatinya Islam, bupatinya Kristen atau Hindu, tidak ada lagi. Tentunya peran tokoh agama ini diperlukan,” ucapnya.

Dia mengatakan, sosialisasi Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pilkada di masa pandemi Covid-19 menghadirkan pembicara Komisioner KPU Sulteng Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Sahran Raden dan Kapolres Morowali, AKBP Bagus Setiawan.

KETUA KPU Morowali Utara bersama Kapolres setempat, AKBP Bagus Setiawan. FOTO: DOK MORUT

Dia mengatakan, pada kesempatan itu, Kapolres Morut, AKBP Bagus Setiawan mengimbau tokoh agama, tokoh masyarakat, penyelenggara pilkada, kepolisian dan TNI bekerjasama menciptakan rasa aman dan damai selama tahapan pilkada berlangsung.

“Pak Kapolres Morut mengimbau agar seluruh pihak bergandengan tangan dalam rangka menciptakan rasa aman dan damai pada pilkada di Morut,” tuturnya. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 18 times, 1 visits today)

News Feed