oleh

Kapolda Sulteng: Laksanakan Tugas Secara Profesional, Proporsional dan Objektif

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal menyampaikan amanatnya dalam serahterima jabatan dua pejabat utama, lima kapolres dan pelantikan Kabid Propam di Aula Torabelo mapolda setempat, Senin (24/8/2010) pagi. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini menggelar serahterima jabatan (sertijab) dua pejabat utama, lima kapolres dan pelantikan Kabid Propam di Aula Torabelo mapolda setempat, Senin (24/8/2010) pagi.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Syafril Nursal memimpin sertijab yang juga turut dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Irwasda dan pejabat utama lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, dua pejabat utama dan lima kapolres yang diserahterimakan adalah Kombes Polisi Edward Efraim Tamboto menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Karolog kepada penggantinya Kombes Polisi Ahmad Husain yang sebelumnya adalah Karolog Polda Sulut.

Kombes Polisi Edy Chumaedi menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Direktur Samapta kepada penggantinya AKBP Barliansyah yang sebelumnya menjabat Kasubbaglatops Bagops Korbrimob Polri.

Selanjutnya AKBP Moch Sholeh menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Palu kepada penggantinya AKBP Riza Faisal yang sebelumnya menjabat Danyon B Resimen II Paspelopor Korbrimob Polri.

AKBP Dadan Wahyudi menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Donggala kepada penggantinya AKBP Wawan Sunarwirawan yang sebelumnya adalah Kapolres Buol.

Berikutnya AKBP Wawan Sunarwirawan menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Buol kepada penggantinya AKBP Dieno Hendro Widodo, sebelumnya Danyon B Resimen I Paspelopor Korbrimob Polri.

AKBP Zulham Efendy Lubis, SIK menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Parigi Moutong kepada penggantinya AKBP Andi Batara Purwacaraka, sebelumnya Kapolres Sigi.

Selanjutnya AKBP Andi Batara Purwacaraka menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada penggantinya AKBP Yoga Priyahutama, yang sebelumnya menjabat Pejabat Sementara Kasubbag Produkinter Bagjatinter set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Sementara untuk mengisi jabatan Kabid Propam telah dilantik AKBP Ian Rizkian Milyardin, sebelumnya Wakaden B Ropaminal Divisi Propam Polri.

Kapolda Sulteng dalam amanatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya bersama istri.

“Semoga kebersamaan kita dapat dijadikan motivasi dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” katanya.

DARI kiri ke kanan, Kapolres Poso AKBP Darno, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka, dan Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Kepada pejabat baru Kapolda Syafril meminta segera beradaptasi dengan wilayah Sulteng.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, proporsional, dan objektif serta aturan berlaku dengan moralitas tinggi, sehingga sesuai harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dapat kita wujudkan,” tutur mantan Kapolrestabes Pekanbaru itu.

Khusus kepada Kapolres Palu dan Kapolres Sigi yang baru agar segera mengidentifikasi dan menguasai wilayahnya untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera mengambil langkah strategis.

“Segera jalin kerjasama yang sinergis dengan pejabat utama dan kasatwil se jajaran Polda Sulawesi Tengah lainnya serta seluruh stakeholder, sehingga tercipta soliditas dalam menyukseskan pilkada serentak 9 Desember 2020 secara lancar, aman, damai serta tertib,” pungkas orang pertama di Polda Sulteng itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 52 times, 1 visits today)

News Feed