oleh

Peduli Kaum Milenial, Kapolda Sulteng Buka Kejuaraan Balap Mobil di Palu

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal membuka kegiatan yang dicintai kawula muda berkecimpung dalam dunia otomotif bertajuk kejuaraan “Time Attack Kapolda Cup” di Sirkuit Panggona Eks STQ Jabal Nur, Kota Palu, Jumat (21/8/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Syafril Nursal membuka kegiatan khusus kawula muda yang berkecimpung dalam dunia otomotif bertajuk kejuaraan “Time Attack Kapolda Cup”, Jumat (21/8/2020).

Kejuaraan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 akan berlangsung selama tiga hari dari 21 hingga 23 Agustus 2020 di Sirkuit Panggona Area STQ Jabal Nur Palu.

Dalam sambutan pembukaan kejuaraan balap mobil Time Attack Kapolda Cup, Irjen Polisi Syafril Nursal mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.

Dia mengatakan, kejuaraan ini sebagai sarana kawula muda atau kaum milenial penghobi balapan di jalan raya yang bertujuan untuk mengarahkan di jalur resmi sirkuit Panggona Kota Palu.

Polda Sulteng di bawah kendali Irjen Polisi Syafril Nursal tidak hanya peduli terhadap kamtibmas, tetapi juga terhadap pembinaan kaum milineal.

“Karena masih sering kita dengar adanya ajang balap liar di jalan raya yang pastinya sangat mengganggu masyarakat pengguna jalan lain,” kata mantan Kapolrestabes Pekanbaru, Polda Riau itu.

KAPOLDA Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Syafril Nursal didampingi istri foto bersama dengan putranya yang juga pembalap sebelum menjajal Sirkuit Panggona Jabal Nur, Kota Palu. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Untuk itu Kapolda Syafril Nursal sangat mengapresiasi totalitas panitia dalam menggelar ajang ini.

Selain menjadi wadah prestasi, sekaligus untuk meningkatkan keakraban diantara peserta, juga menghindarkan anak-anak dari kegiatan negatif terutama narkoba dan balap liar.

“Tersenyumlah ketika engkau kalah dan merendahlah ketika engkau menang, sehingga persaudaraan tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” pungkas mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau itu.

Kejuaraan balap mobil ini terselenggara berkat kerjasama Ikatan Motor Indonesia Sulteng dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng diikuti oleh lebih dari 200 pembalap yang berasal dari pulau Sulawesi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 215 times, 1 visits today)

News Feed