oleh

Bawaslu RI Resmikan Sekretariat Sentra Gakkumdu Sulteng

PERESMIAN Sekretariat Sentra Penegakan Hukum Terpadu ditandai pengguntingan pita oleh Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo, Selasa (18/8/2020). FOTO: DOK BAWASLU

SultengTerkini.Com, PALU– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tengah (Sulteng) meresmikan Sekretariat Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jalan Sungai Moutong, Kota Palu, Selasa (18/8/2020).

Sekretariat yang terdiri dari unsur bawaslu, kepolisian dan kejaksaan tersebut diresmikan langsung oleh pihak Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo ditandai dengan pengguntingan pita.

Pada kesempatan itu, Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, dengan adanya Sekretariat Gakkumdu yang baru diharapkan dapat memaksimalkan penanganan pelanggaran pidana pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

“Hadirnya Sekretariat Gakkumdu ini bisa menjadi pusat diskusi, pusat informasi, percepatan komunikasi serta tempat mendekatkan tiga lembaga yaitu bawaslu, kepolisan dan kejaksaan,” ucapnya.

Hal sama disampaikan Irwasda Polda Sulteng, Kombes Ai Afriandi.

Dia berharap dengan adanya Sekretariat Gakkumdu tersebut bisa meningkatkan kinerja dalam proses penegakan keadilan Pemilu.

“Semoga adanya sekretariat Gakkumdu ini dapat memotivasi dan meningkatkan tugas dan pola kerja sama tiga lembaga dalam menegakkan hukum pidana pada pilkada 2020, sehingga melahirkan keadilan pemilu yang baik dan bermartabat,” ujarnya. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 31 times, 1 visits today)

News Feed