oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Touna Resmikan Puskesmas Ampana Timur

BUPATI Tojo Una-Una Mohammad Lahay saat memberikan sambutan pada kegiatan peresmian Puskesmas Ampana Tinur, Selasa (18/8/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Guna meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay akhirnya meresmikan bangunan baru Puskesmas Ampana Timur yang terletak di Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolindo, Selasa (18/8/2020).

Bupati Touna, Mohammad Lahay mengatakan, peresmian gedung baru Puskesmas Ampana Timur tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Touna dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una sangat berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, biaya pembangunan Puskesmas Ampana Timur ini berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Sebab kata dia, fasilitas kesehatan menjadi standar salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas.

“Standar ini yang akan digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Ampana Timur,” tuturnya.

Dia pun berharap kepada jajaran Dinas Kesehatan, khususnya kepala puskesmas dengan adanya gedung baru yang cukup megah ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 22 times, 1 visits today)

News Feed