oleh

Karyawan PT CPM Diimbau Isi Kemerdekaan dengan Disiplin

UPACARA peringatan HUT RI ke 75 di lingkungan PT Citra Palu Minerals, Senin (17/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia (RI), PT Citra Palu Minerals (CPM) menggelar upacara bendera, Senin (17/8/2020).

Upacara yang diikuti semua karyawan CPM itu juga menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan puncak peringatan HUT RI kali ini diselenggarakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Semua karyawan CPM yang mengikuti upacara bendera wajib menggunakan masker serta menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dipimpin Kepala Teknik Tambang CPM, Abdul Haris Yusuf yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Abdul Haris Yusuf menyampaikan bahwa sudah sejak lama keluarga besar Bakrie terpanggil untuk turut serta membangun NKRI melalui kapasitas dan kecakapan yang dimilikinya, di bidang bisnis maupun non bisnis (nirlaba).

Selain sebagai entitas bisnis, Bakrie juga dikenal sebagai entitas sosial.

Hampir setiap tahun, melalui berbagai mekanisme, keluarga besar Bakrie memberikan kontribusi sosial dalam berbagai hal kepedulian kepada masyarakat seperti di bidang pendidikan, sosial, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, olah raga, seni budaya termasuk tanggap bencana, baik yang berwujud program pemenuhan CSR maupun kegiatan filantrophi lainnya, termasuk Zakat Infak Sedekah (ZIS) karyawan serta zakat perusahaan.

Dalam kesempatan ini juga Abdul Haris mengimbau kepada semua karyawan CPM agar momentum HUT Kemerdekaan RI kali ini dijadikan sebagai wahana memupuk nilai-nilai idealisme keindonesiaan yang patriotis, mengambil hikmah kegigihan dan kedisplinanan para pejuang merebut kemerdekaan negara dan mengimplementasikannya dalam bekerja sehari-hari.

“Jika itu kita lakukan kedepannya kita mampu membangun negara ini lebih baik dan lebih baik lagi melalui pembangunan kapabilitas diri sendiri di lingkungan keluarga besar Bakrie, sehingga keluarga besar Bakrie pun insyaAllah akan tumbuh menjadi entitas usaha dan entitas sosial yang dapat dibanggakan baik nasional maupun di dunia internasional,” kata Abdul Haris.

Di penghujung sambutannya, Abdul Haris juga menyampaikan rasa prihatin dimana saat ini tidak hanya keluarga besar bakrie, namun Indonesia bahkan dunia sedang ditimpa ujian yang sangat berat dan dahsyat, yakni Virus Corona (Covid-19) yang tentunya baik secara langsung maupun tidak langsung telah mengubah berbagai tatanan dan pola hidup masyarakat dunia termasuk di Indonesia.

Selain kesehatan, wabah ini juga memberikan dampak yang sangat besar terhadap perekonomian, baik usaha kecil maupun besar.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini marilah kita berdoa dan memohon kepada Allah SWT semoga kita semua dijauhkan dan dihindarkan dari wabah Covid-19 ini, selalu dianugerahkan kesehatan lahir batin dan semoga Allah SWT segera mengangkat dan menghapus wabah ini dari Indonesia, khususnya dan dari muka bumi ini pada umumnya, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali sebagaimana biasanya, aamiin Ya Rabbal Alamin,” ujar Abdul Haris. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

News Feed