oleh

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 75 Tahun di Basarnas Palu Terapkan Protokol Kesehatan

PIHAK Kantor Basarnas Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun di halaman kantornya Jalan Elang, Senin (17/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Kantor Basarnas Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun di halaman kantornya, Jalan Elang, Senin (17/8/2020).

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara itu tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona.

Andrias Hendrik Johannes yang membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menekankan terkait penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dia mengatakan, keselamatam dan keamanan tim SAR adalah prioritas utama.

“Ingat operasi SAR memiliki risiko tinggi jangan sampai risiko kesehatan menambah risiko keselamatan jiwa para rescuer,” katanya.

Selain itu kata dia, para pegawai yang beraktivitas di kantor juga harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Cek suhu tubuh, gunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, olahraga cukup dan makan yang sehat dan bergizi harus benar-benar dilaksanakan di lingkungan kerja kita,” ujarnya.

Semua itu kata dia, harus dilakukan selama pandemi ini masih mengancam kehidupan.

Dia berharap semoga peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum bagi semua masyarakat, bagi bangsa Indonesia untuk menyatukan langkah dalam memerangi Covid-19.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75, Indonesia maju,” tuturnya.

Upacara berlangsung dengan khidmat itu dihadiri seluruh pegawai, honorer dan darma wanita di kantor Basarnas Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 45 times, 1 visits today)

News Feed