oleh

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 75 di Touna Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

SultengTerkini.Com, AMPANA– Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay yang bertindak sebagai inspektur memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75 tahun.

Upacara di halaman kantor Bupati Touna, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Upacara itu memang terlihat berbeda dari perayaan di tahun-tahun sebelumnya, dimana hanya digelar di halaman kantor bupati, sementara di tahun sebelumnya dilaksanakan di lapangan Bumi Emas Uemalingku.

Pantauan SultengTerkini.Com, yang bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Yusrin Baginda, Pegawai Dinas Perhubungan Pemkab Touna.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut tidak ada pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan, karena pemerintah kabupaten setempat mengikuti dua kali upacara yakni upacara di lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una dan upacara melalui virtual bersama Presiden RI.

Upacara tersebut berlangsung khidmat saat pasukan pengibar bendera berhasil mengibarkan bendera merah putih.

Turut hadir dalam upacara tetsebut yakni Wakil Bupati Touna Admin As Lasimpala, Ketua DPRD Mahmud Lahay dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 13 times, 1 visits today)

News Feed