oleh

Kecelakaan Hebat di MotoGP Austria, Begini Kondisi Morbidelli

FRANCO Morbidelli (paling depan) terlibat kecelakaan hebat di MotoGP Austria. (Foto: AFP/JOE KLAMAR)

SultengTerkini.Com, SPIELBERG– Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli terlibat kecelakaan hebat di MotoGP Austria. Untungnya, Morbidelli tidak mengalami luka serius.

Dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), Morbidelli dan pebalap Avintia Ducati Johann Zarco bertabrakan di tikungan tiga putaran sembilan. Kedua pebalap jatuh terpelanting begitupun dan kedua motor mereka hancur berkeping-keping.

Adapun momen menegangkan ketika motor Morbidelli meluncur dengan kecepatan tinggi lalu melayang hampir mengenai pebalap Yamaha Valentino Rossi yang sedang melaju.

Tapi bagaimanapun tidak ada pebalap yang mengalami cedera parah akibat insiden ini. Tayangan televisi memperlihatkan Zarco langsung bisa berdiri usai terseret ke gravel, sedangkan Morbidelli memang perlu ditandu sebelum menjalani pemeriksaan.

Usai balapan Petronas Yamaha mengonfirmasi bahwa Morbidelli baik-baik saja. “Franco tidak apa-apa. Tangan kanan, bahu kanan, dan kepala dia memang terbentur akibat kecelakaan itu tapi dia tidak sama sekali tidak kehilangan kesadaran,” bunyi keterangan dilansir Crash.

“Dia sudah menjalani CT scan, yang memperlihatkan bahwa tidak ada masalah besar. Franco saat ini berada di Clinica Mobile guna mendapatkan perawatan-perawatan minor.”

Insiden Zarco dan Morbidelli bukan satu-satunya kecelakaan yang terjadi di balapan ini. Dua pebalap yang menunggangi motor KTM Pol Espargaro dan Miguel Oliviera juga mesti retired karena jatuh usai restart.

Nasib nahas turut dialami Alex Rins. Setelah mengambil alih posisi terdepan dari Andrea Dovizioso, pebalap Suzuki tersebut malah jatuh sehingga gagal menuntaskan lomba.

Dovizioso keluar sebagai pemenang MotoGP Austria untuk menegaskan dominasi Ducati di Red Bull Ring yang sudah berjalan selama lima tahun beruntun. Ini adalah kemenangan pertama rider Italia itu di 2020, hanya sehari setelah mengumumkan perpisahannya dengan Ducati di akhir musim ini.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

News Feed