oleh

Gubernur Sulteng Luncurkan Gerai KPH

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola melihat hasil olahan di Gerai Kesatuan Pengelola Hutan kantor Dinas Kehutanan provinsi Jalan S Parman Kota Palu, Senin (17/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola meluncurkan Gerai KPH Sulteng bertempat di kantor Dinas Kehutanan provinsi Jalan S Parman Kota Palu, Senin (17/8/2020).

Gubernur Longki Djanggola mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Kehutanan provinsi beserta Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) yang telah memotori lahirnya gerai sebagai sarana strategis untuk memamerkan dan menjual produk-produk hasil olahannya se Sulteng yang sekarang ini sudah terbentuk sebanyak 13 organisasi KPH di kabupaten/kota.

Dia menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulteng terus mendorong pelibatan masyarakat dan lintas sektor dalam praktik pengelolaan hutan berbasis kemitraan, misalnya lewat pola tumpang sari, pembangunan wisata alam, atau pemanfaatan hasil hutan bukan kayu rotan, getah pinus, getah damar, atau usaha produktif kelompok tani hutan lainnya.

Olehnya dengan semangat kemerdekaan untuk merdeka dari pandemi Covid-19, dia harap dapat menginspirasi dan melecut semua untuk makin memantapkan peran KPH dalam hal pembinaan dan fasilitasi pemasaran usaha masyarakat sekitar hutan, terutama melalui gerai KPH.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berharap agar para kepala KPH senantiasa melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik, sehingga tujuan pembangunan daerah dapat terwujud,” tuturnya.

“Mudah-mudah semua yang diproduksi oleh anggota KPH di Provinsi Sulawesi Tengah akan mempunyai daya saing dengan produk-produk olahan lainnya yang sudah beredar,” harapnya.

Dia pun berpesan Dinas Kehutanan Provinsi Sulteng dapat memprogramkan pelatihan-pelatihan berkelanjutan untuk memproduksi olahan-olahan yang bisa bersaing dengan yang lain sesuai harapan masyarakat petani di sekitar hutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Sulteng, Nahardi mengtakan, selain peluncuran Gerai KPH Sulteng, pihaknya  juga akan membagikan 1.200 paket produk-produk olahan binaan KPH untuk masyarakat Palu dan sekitarnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 21 times, 1 visits today)

News Feed