oleh

11 Pesepeda Jelajah Kemerdekaan Bentangkan Bendera Merah Putih 75 Meter di Atas Jembatan Poso

PEMBENTANGAN bendera merah putih sepanjang 75 meter di atas jembatan Poso, Senin (17/8/2020). FOTO: SCREENSHOT

SultengTerkini.Com, PALU– Gowes Jelajah Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memasuki etape III dengan jarak tempuh sekira 134 kilometer (km) dari Kabupaten Poso menuju Kabupaten Parigi, Senin (17/8/2020).

Sebelum menempuh etape III, 11 pesepeda jelajah kemerdekaan itu terlebih dahulu melakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter di atas jembatan Poso Kota dibantu komunitas sepeda Poso dalam rangka memperingat HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, Senin pagi tadi sekira jam 07.15 Wita dilaksanakan pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter sesuai usia kemerdekaan  RI di atas jembatan Poso oleh 11 goweser Jelajah kemerdekaan RI didampingi komunitas goweser Poso.

Hal ini merupakan salah satu tujuan pelaksanaan Gowes Jelajah Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Polda Sulteng untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta bersama tolak segala bentuk intoleransi dan radikalisme di Sulteng.

Selesai membentangkan bendera merah putih, 11 goweser jelajah kemerdekaan melanjutkan perjalanan untuk menempuh etape III diikuti komunitas gowes Poso dan dilepas Kapolres Poso, AKBP Darno dari depan mapolres setempat.

Adapun 11 pesepeda terpilih mengikuti Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75 itu yakni Chrisman Lanabu, Muhammad Din, Octa Manube, Anmar.

Kemudian Mohammad Khaliq Pratama Lanabu, Mohammad Rizal, Andi Syawal, Wawan, Tomy Gusmayanto, Hizbulloh, dan Heri. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 48 times, 1 visits today)

News Feed