oleh

11 Pesepeda di Palu Ikut Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75, Tempuh Jarak 575 Km

WAKAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Nurwindiyanto melepas peserta kegiatan Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 di halaman mapolda setempat, Sabtu (15/8/2020) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun 2020, terlebih kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan persatuan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti kegiatan Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 dengan rute sejauh 575 kilometer (km) dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter.

Peserta kegiatan itu pada Sabtu (15/8/2020) pagi di halaman Mapolda Sulteng dilepas secara resmi oleh Kapolda diwakili Wakapolda Brigjen Polisi Nurwindiyanto.

Dalam sambutannya sebelum melepas Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75, Wakapolda Nurwindiyanto mengatakan, kegiatan ini adalah kesempatan untuk mengukir sejarah melampiaskan hobi melaksanakan Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 yang dilaksanakan dengan sepeda lipat berjarak 575 kilometer.

“Tentunya ini memerlukan keahlian khusus, sehingga andalah orang-orang pilihan yang mempunyai kesempatan dan nantinya dilanjutkan dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter,” katanya.

Dia menyebutkan, ada tiga poin yang bisa diambil, pertama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75, kedua adalah merekat persatuan dan kesatuan dimana dalam pelaksanaannya menuju Kabupaten Poso.

“Kita tunjukkan bahwa kita menjadi duta-duta dalam rangka mempererat kebersamaan untuk melawan segala bentuk radikalisme. Tunjukkan bahwa kita adalah Indonesia, apapun yang terjadi NKRI adalah harga mati,” katanya.

Kemudian ketiga kata dia, adalah kesiapan fisik yang final resornya adalah kesehatan.

Dia berpesan dalam perjalanan bukan untuk kompetisi tetapi untuk kebersamaan dan kegembiraan.

Harapannya berangkat 11 peserta kembali harus 11 peserta.

“Selamat berjuang, utamakan keselamatan dan ikuti instruksi, anda adalah pelaku sejarah untuk mengukir kebaikan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ini,” tutur perwira tinggi berpangkat satu bintang di pundaknya itu.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, pelaksanaan Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75 diikuti oleh 11 orang pilihan pecinta sepeda lipat.

Mereka itu akan menempuh jarak 575 kilometer dengan rute Kota Palu-Parigi Moutong-Poso-Tentena-Poso-Parigi Moutong-Palu-Sigi-Palu dimulai 15 hingga 18 Agustus 2020.

Adapun 11 pesepeda terpilih mengikuti Gowes Jelajah Kemerdekaan RI ke 75 itu yakni Chrisman Lanabu, Muhammad Din, Octa Manube, Anmar.

Kemudian Mohammad Khaliq Pratama Lanabu, Mohammad Rizal, Andi Syawal, Wawan, Tomy Gusmayanto, Hizbulloh, dan Heri. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 71 times, 1 visits today)

News Feed