oleh

Pemprov Sulteng Ikuti Evaluasi Reformasi Birokrasi Asdep Wilayah 3

ASISTEN Administrasi Umum Hukum dan Organisasi, Mulyono beserta pejabat terkait lainnya mengikuti evaluasi reformasi birokrasi Kemenpan RB secara virtual bertempat di ruang video konferensi, Kamis (13/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Asisten Administrasi Umum Hukum dan Organisasi, Mulyono didampingi Kepala Balitbang dan Inovasi, Adi Joyo Dauda, dan Inspektur Inspektorat Daerah, Muhammad Muchlis beserta pejabat terkait lainnya mengikuti evaluasi reformasi birokrasi Kemenpan RB secara virtual bertempat di ruang video konferensi, Kamis (13/8/2020).

Asdep Wilayah III Kemenpan RB, Naptalina Sipago selaku narasumber menyampaikan, indeks reformasi birokrasi mencakup tiga hal yakni, bersih dengan akuntabel, birokrasi kapabel, dan pelayanan publik yang prima.

Dalam evaluasi reformasi kata Asdep 3, terdapat beberapa hal penting yang harus dipenuhi yakni manajemen perubahan, akuntabilitas kinerja, program bisnis, struktur organisasi, manajemen sumber daya manusia, dan pelayanan publik.

“Dalam melakukan evaluasi reformasi dan birokrasi, terdapat alur yang akan dilalui yakni pertama aplikasi Kemenpan-RB, kedua menentukan tim evaluator, ketiga analisa nilai, keempat pra evaluasi, kelima desk evaluasi, keenam field. Selanjutnya penentuan panel 1, 2 dan 3 dan terakhir laporan hasil evaluasi,” katanya.

Pihak Asdep juga akan melakukan pembangunan zona integritas yang bertujuan membangun program kerja birokrasi anti korupsi serta bekerja dengan etos tinggi untuk meraih predikat wilayah bebas korupsi.

Selain Asdep Naptalina Sipago, Asdep Raka Pamungkas juga bertindak sebagai narasumber dalam video konferensi secara virtual terkait profling evaluasi pendalaman serta penyusunan laporan hasil evaluasi.

Kegiatan video konferensi secara virtual juga diikuti perwakilan provinsi wilayah tiga mencakup Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat serta provinsi lain secara bergiliran. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed