oleh

2.029 Calon Bintara di Polda Sulteng Ikut Seleksi Mulai 19 Agustus

KEPALA Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Tengah, Kombes Polisi Harry Haryadi Badjuri

SultengTerkini.Com, PALU– Setelah menyelesaikan proses seleksi penerimaan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri, kali ini Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) kembali membuka seleksi penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2020.

Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Polisi Harry Haryadi Badjuri mengatakan, tahapan seleksi penerimaan Bintara Polri akan dilaksanakan mulai 19 Agustus 2020 diawali dengan penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah kepada panitia, peserta dan orangtua atau wali.

Hal tersebut berdasarkan Surat Kapolri tertanggal 13 Agustus 2020 yang dikirim ke seluruh polda jajaran tentang revisi ke dua jadwal kegiatan seleksi penerimaan bintara Polri tahun anggaran 2020.

“Tercatat data animo pendaftaran penerimaan Bintara Polri di Polda Sulteng sebanyak 2.029 peserta, yang terdiri dari 1.734 pria dan 295 wanita,” katanya, Jumat (14/8/2020).

Harry mengatakan, proses seleksi tetap mengikuti protokol kesehatan seperti yang telah diterapkan pada saat proses seleksi penerimaan Akpol dan Tamtama sebelumnya.

“Tidak jauh berbeda dengan proses seleksi kemarin kita akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Panitia sendiri nantinya juga dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), sementara para peserta diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh dalam mengikuti proses seleksi,” katanya.

Dia berharap, menjelang digelarnya tahapan seleksi para peserta sudah mempersiapkan diri serta meningkatkan kemampuannya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 53 times, 1 visits today)

News Feed