oleh

Pertumbuhan Ekonomi Donggala di 2019 Meningkat Jadi 5,51%

PELAKSANAAN HUT Kabupaten Donggala ke 68 pada Rabu (12/8/2020) ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pendemi Covid-19 masih melanda negeri ini. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Pelaksanaan HUT Kabupaten Donggala ke 68 pada Rabu (12/8/2020) ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pendemi Covid-19 masih melanda negeri ini.

Tidak ada prosesi devile pasukan, pelaksanaan upacara berlangsung dengan konsep sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Olehnya kata Bupati Donggala Kasman Lassa, peringatan HUT Donggala tahun ini mengangkat tema  “Kita Putuskan Penyebaran Covid 19 Ngapaku Narisi Ante Bala Menuju Donggala Maju”.

Dia mengatakan, tema ini mengandung makna bahwa, untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Donggala maju, dilaksanakan melalui mitigasi risiko bencana dan meningkatkan kesiapsiagaan serta ketangguhan daerah menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu Bupati Kasman pun bersyukur, karena sampai saat ini Kabupaten Donggala masih berada dalam zona hijau Covid-19 dan hal ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antar stakeholder.

Dalam upaya mewujudkan Kabupaten Donggala yang sejahtera, mandiri berdaya saing, dan berkarakter, Bupati Kasman mengklaim bahwa pemerintah kabupaten (pemkab) Donggala telah melaksanakan berbagai upaya diantaranya melaksanakan optimalisasi pelaksanaan anggaran dan belanja daerah berorientasi pada pencapaian diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK Sulteng pada 2019.

Berikutnya adalah kinerja pemerintahan yang terus membaik dengan perolehan nilai B dari Kemenpan RB atas penilaian akuntabilitas kinerja pemerintahan.

Selain itu tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Donggala pada 2019 sebesar 5,51% meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 2,89%.

Dia pun mengajak seluruh stakeholder mempertahankan kerjasama yang selama ini telah terbangun serta dioptimalisasikan untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Donggala.

Selain itu Sekreyaris Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate yang hadir mewakili Gubernur Longki saat ditemui jurnalis sangat mengapresiasi prosesi digelarnya upacara peringatan HUT Donggala yang berjalan dengan baik dan lancar.

Sekprov pun mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Pemkab Donggala di bawah kepemimpinan Bupati Kasman Lassa beserta seluruh jajarannya terkait harapan untuk Donggala di usia 68 tahun sebagaimana yang dicita-citakan kedepan.

Upacara peringatan HUT Donggala ke 68 yang digelar di halaman kantor bupati itu dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat lingkup pemkab setempat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 187 times, 1 visits today)

News Feed