oleh

Polisi Tembak Pelaku Begal di Palu

APARAT Polsek Palu Timur di Kota Palu, Sulawesi Tengah meringkus seorang pelaku begal pada Sabtu (8/8/2020) sekira jam 16.10 Wita. FOTO: POLSEK PALU TIMUR

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Timur di Kota Palu, Sulawesi Tengah meringkus seorang pelaku begal pada Sabtu (8/8/2020) sekira jam 16.10 Wita.

“Pelakunya berinisial Rs alias Bt (17), warga Jalan Gunung Lolo, Kelurahan Kawatuna, Palu Selatan,” kata Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh melalui Kapolsek Palu Timur, AKP Laata, Selasa (11/8/2020).

Dia mengatakan, penangkapan terhadap Rs berdasarkan laporan polisi nomor B/67/VIII/2020/respalu/spkt I/sektor paltim tertanggal 3 Agustus 2020.

Rs ditangkap karena terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan pada Senin (3/8/2020) pagi sekira pukul 09.00 Wita di Kelurahan Poboya yang mengakibatkan tangan korban mengalami luka robek.

“Pelaku utamanya belum tertangkap karena dia sembunyi di hutan. Yang ditangkap saat ini perannya membawa motor. Mereka ini sering melakukan pencurian di daerah Poboya dan Lasoani,” kata mantan Kapolsek Palu Utara itu.

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari informasi warga yang mengetahui keberadaan Rs.

Atas informasi itu, tim Buser Palu Timur dipimpin Kapolsek Laata segera menuju ke Kawatuna, tempat Rs berada.

Tanpa menunggu lama, polisi lalu menggiring pelaku ke Mapolsek Palu Timur.

Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya bersama rekannya berinisial Ac yang saat ini masih dalam pengejaran.

Kemudian saat dalam perjalanan untuk mencari temannya, pelaku Rs berusaha melawan, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya.

Tersangka kini meringkuk di penjara Mapolsek Palu Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 2.443 times, 1 visits today)

News Feed