oleh

Jelang Pilkada Serentak, KPU Palu Ingatkan Jajarannya Perhatikan Protokol Kesehatan

KEGIATAN sosialisasi produk hukum untuk pilkada serentak bertempat di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu, Selasa (11/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu diwakili Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, Usman menghadiri sosialisasi produk hukum untuk pemilihan gubernur/wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) serta walikota/wakil walikota setempat di wilayahnya pada Selasa (11/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu tersebut dibuka oleh Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Naharudin.

Dalam sambutannya, Naharudin mengatakan, pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 ini dilaksanakan dalam situasi khusus karena sedang terjadinya bencana non-alam pandemi Covid-19.

“Secara teknis banyak modifikasi menyesuaikan kondisi pandemi,” ucapnya.

Menurut Naharudin, dalam situasi Covid-19, maka beberapa kebijakan khusus penting perlu disampaikan kepada partai politik dan stakeholders supaya memiliki suatu pandangan yang sama terkait teknis pelaksanaan pemilu.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid menyampaikan, pemilu nantinya dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Artinya, pencegahan dan pengendalian Covid-19 memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelengara pemilihan, peseta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelengaraan pemilihan.

“Oleh karena itu, jangan lalai sehingga masyarakat abai melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 34 times, 1 visits today)

News Feed