oleh

Salim Baculu Terpilih Aklamasi di Muswil Partai Berkarya Sulteng

KETUA DPW Partai Berkarya Sulawesi Tengah, Salim Baculu menyampaikan sambutannya pada pembukaan Musyawarah Wilayah ke I di salah satu rumah makan di Kota Palu, Senin (10/8/2020). FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Salim Baculu terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Berkarya Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2020-2025 secara aklamasi dalam rapat Musyawarah Wilayah (Muswil) ke I.

Muswil dilaksanakan di salah satu restoran di Kota Palu Senin (10/8/2020) tersebut dipimpin Nawawi Sangkilat selaku Koordinator Wilayah DPP utusan Sulteng.

Dengan terpilihnya Salim Baculu, seluruh DPD Partai Berkarya se Sulteng menyambut baik dan siap menggerakkan mesin partai pada pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Salim Baculu menegaskan, saat ini pengurus partai Berkarya di Sulteng belum definitif, sehingga salah satu agenda pentingnya kedepan adalah menata kembali formasi kepengurusan.

“Partai Berkarya setelah hasil musyawarah luar biasa di Jakarta tanggal 11-12 Juli sampai hari ini Partai Berkarya untuk provinsi kami ini belum ada pengurus. Jadi pengurus yang definitif itu usai acara muswil ini baru akan dibentuk,” kata Salim Baculu.

Dia mengatakan, jabatan yang diembannya saat ini adalah amanah dari seluruh pengurus, sehingga dalam proses pembentukan pengurus definitif nantinya mereka adalah orang-orang yang akan menjaga dan melaksanakan amanah partai.

“Setelah muswil ini baru kita lakukan pembenahan struktur pengurus definitif,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Muswil ke I DPW Sulteng berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-16.AH.11.01 tahun 2020 tertanggal 30 Juli 2020 tentang Pengesahan perubahan pengurus DPP Partai Berkarya periode 2020-2025, sesuai hasil Musyawarah Nasional luar biasa (Munaslub) tanggal 11-12 Juli 2020 di Jakarta.

“Dengan dasar itu kami melaksanakan muswil wilayah provinsi dan dilanjutkan dengan musyawarah daerah (musda) kabupaten/kota,” ujarnya. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 88 times, 1 visits today)

News Feed