oleh

Walikota Palu Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Masamba Sulsel

WALI KOTA Palu Hidayat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di wilayah Masamba dan Baebunta Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (7/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, MASAMBA– Wali Kota Palu Hidayat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di wilayah Masamba dan Baebunta Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyerahan bantuan peduli kemanusiaan tersebut diterima langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Sekretaris Kabupaten Luwu Utara, Armiadi dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di kantor bupati Luwu Utara pada Jumat (7/8/2020). Turut pula mendampingi Walikota Hidayat, Sekretaris Kota Asri beserta sejumlah kepala OPD di jajaran Pemerintah Kota (pemkot) Palu dan juga perwakilan dari Bank Sulteng dan para relawan.

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serahterima bantuan sosial antara walikota Palu dan bupati Luwu Utara. Ada enam truk bermuatan bantuan kemanusiaan yang diserahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palu menyampaikan bahwa inilah bentuk kepedulian Pemkot Palu dan warganya, termasuk dari pihak Bank Sulteng dan swasta lainnya yang ikut peduli dengan terjadinya bencana banjir bandang di wilayah Luwu Utara.

Menurut Walikota Palu, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan sumbangan sukarela dari jajarannya, pihak swasta dan berbagai elemen masyarakat yang memiliki kepedulian sosial.

Apalagi katanya, saat bencana alam 28 September 2018 lalu yang melanda wilayah Palu dan sekitarnya pihak Pemkab Luwu Utara bersama warganya menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Pemkot Palu.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan banyak terima kasih kepada Walikota Hidayat dan jajarannya serta masyarakat Kota Palu yang memiliki empati sosial sangat tinggi dalam membantu saudara terdampak musibah banjir bandang di wilayahnya.

Tentunya bantuan dari Pemkot Palu dan warganya segera tersalurkan kepada warga terdampak bencana banjir bandang.

“Kepedulian walikota dan jajarannya bersama dengan warga Kota Palu kami sangat apresiasi tinggi, apalagi wilayah Kota Palu juga mengalami bencana alam yang lebih dahsyat pada 28 September 2018 lalu dan itu juga yang mengetuk kami memberikan bantuan kemanusiaan,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 18 times, 1 visits today)

News Feed