oleh

Lima Pengurus DPP akan Hadir dan Inilah 14 Calon Formatur di Muswil PAN Sulteng

SEKRETARIS DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak lima pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dijadwalkan menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu pada Senin (10/8/2020).

“InshaAllah ada lima rombongan dari DPP akan hadir pada muswil nanti,” kata Sekretaris DPW PAN Sulteng, Rusli Dg Palabbi kepada SultengTerkini.Com di Warung The Coffee Jalan Nokilalaki, Jumat (7/8/2020) malam.

Rusli yang juga bakal calon gubernur Sulteng itu menyebut lima pengurus DPP PAN yang akan datang ke Palu itu yakni Pangeran Khairul Saleh (Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding (anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Pembina Wilayah PAN Sulteng).

Selanjutnya Ahmad Mumtaz Rais (Ketua DPP PAN, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan/POK yang juga putra Amien Rais), Irfan Herman (Wakil Sekjen DPP) dan Lalu Edi Rahadianto (Bidang POK DPP PAN).

Rusli mengatakan, rombongan DPP PAN itu akan tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu pada Senin pagi dan langsung ke hotel untuk menghadiri muswil.

Kemudian pada malamnya, rombongan DPP akan menghadiri ramah tamah bersama pengurus DPW dan DPD PAN di Sulteng.

“Besoknya setelah muswil, rombongan DPP selanjutnya bertolak ke Gorontalo untuk menghadiri muswil PAN disana,” kata Rusli yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulteng.

KETUA Steering Commitee Muswil V PAN Sulteng, Yahya R Kibi. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Sementara itu, Ketua Steering Commitee Muswil V PAN Sulteng sekaligus Wakil Ketua POK PAN Sulteng, Yahya R Kibi mengatakan, pihaknya telah menerima belasan nama calon formatur DPW PAN periode 2020-2025.

“Pendaftarannya sudah ditutup tadi malam jam 8 dan ada 14 nama calon formatur yang masuk,” kata Yahya.

14 nama calon formatur itu yakni Rusli Dg Palabbi (Sekretaris DPW), Yahya R Kibi (Wakil Ketua DPW), Ibrahim Darise (Ketua DPD Banggai), Ronal Gula (Wakil Ketua DPW), Suprapto Dg Situru (Ketua DPD Tojo Unauna).

Gosetra Mutaher (pengurus DPW), Ashar Manopo (Wakil Ketua MPP DPD Palu), Mahmud Abdullah (Wakil Ketua DPW), Abdul Wahid Mardani (pengurus DPW), Nurjanah (Ketua DPD Donggala).

Berikutnya ada nama Galib Idris Badolo (Wakil Ketua DPW), Syukur Deluma (Wakil Ketua DPW), Moh Saleh Bantilan (Ketua DPD Tolitoli), dan Syahril Pusadan (Ketua MPP DPD Buol).

Menurutnya, 14 nama itu sudah dikirim ke Jakarta atas permintaan DPP dan selanjutnya akan dikeluarkan surat keputusan.

Kemudian SK DPP itu nanti disampaikan kembali ke DPW dan selanjutnya dibacakan di depan para peserta muswil untuk selanjutnya dipilih.

“Bagaimana mekanismenya itu urusan lain, mau aklamasi atau pemilihan kita tidak tahu endingnya, tapi (aklamasi) itu bisa saja terjadi. Pastinya, ketua DPW yang dipilih adalah mereka 14 nama tersebut,” kata mantan anggota DPRD Sulteng itu.

Menurutnya, dengan adanya 14 nama calon formatur tersebut menggambarkan bahwa PAN memiliki banyak kader yang mumpuni.

“Ini tidak gampang, banyak calon, tandanya bahwa stok kader PAN banyak, kaderisasi tumbuh. Rata-rata calon formatur ini adalah kader yang sudah lama dan berasal hampir dari semua DPD di Sulteng,” tutur Yahya.

Sebelumnya diberitakan, muswil PAN nanti tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena masa Covid, kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Begitupun pesertanya tidak terlalu banyak, kemudian kita bersepakat hadirkan hanya ketua DPD saja, jadi hanya tiga belas saja kalau itu hadir. Sementara itu sekretaris DPD dan ketua cabang masing-masing hadir melalui virtual,” ujar Yahya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 420 times, 1 visits today)

News Feed