oleh

BM PAN Ungkap Harapan Jelang Muswil PAN Sulteng

Ketua BM PAN Kabupaten Donggala, Decky Wahyudi

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Musyawarah Wilayah (muswil) ke V di Hotel Santika Palu pada Senin (10/8/2020) mendatang.

Menyikapi hal itu, Barisan Muda (BM) Penegak Amanat Nasional (BM PAN) angkat bicara.

Ketua DPD BM PAN Kabupaten Donggala, Decky Wahyudi berharap ada kader milenial ikut bersaing pada pemilihan ketua DPW PAN Sulteng, meski saat ini yang mengemuka masih didominasi oleh kader-kader senior.

“Saya juga berharap kepada ketua yang terpilih nantinya agar dapat mengakomodasi atau memberi ruang kepada kader-kader milenial seperti melibatkan ke dalam struktur kepengurusan partai agar milenial PAN yang merupakan kebijakan DPP dalam pola rekrutmen kader bisa berjalan efektif dan efisien,” kata Decky Wahyudi kepada SultengTerkini.Com, Jumat (7/8/2020).

Di sisi lain Decky juga berharap soal sosok ketua yang diharapkan untuk memimpin DPW PAN Sulteng merupakan figur sentral, yaitu memiliki ketokohan yang kuat.

Sebab hal itu kata dia, dapat memberi nilai plus terhadap partai, entah itu kader milenial atau bukan, karena eksistensi partai juga dipengaruhi oleh figur ketua yang kapabel.

Karena menurut Decky, ada beberapa partai politik, dimana ketuanya tidak diperhitungkan lagi popularitas di wilayahnya sendiri karena tidak mampu mengayomi anggotanya dan hal seperti itu tentu sangat berpengaruh pada hasil perolehan suara pemilu nanti.

“Selain figur sentral tentu kami kader juga mengharapkan sosok ketua yang mempunyai kemampuan untuk menggerakkan roda organisasi agar PAN mampu bersaing pada Pemilu 2024,” pungkas Decky Wahyudi yang juga Staf Ahli Sarifuddin Sudding, Anggota DPR-RI daerah pemilihan Sulteng itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 122 times, 1 visits today)

News Feed