oleh

Kantor Gubernur Sulteng Didemo Terkait Masalah PT ANA dan PT GNI

PELAKSANA Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulawesi Tengah, Sadli Lesnusa menerima peserta aksi demo dari puluhan mahasiswa dan masyarakat Morowali Utara bertempat di depan kantor gubernur setempat, Kamis (6/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sadli Lesnusa menerima peserta aksi demo dari puluhan mahasiswa dan masyarakat Morowali Utara (Morut) yang tergabung dalam Front Penyelamat Sumber Daya Alam Sulteng bertempat di depan kantor gubernur setempat, Kamis (6/8/2020).

Dalam orasinya, puluhan demonstran dengan koordinator lapangan, Charlie mengajukan tujuh tuntutan berkaitan penolakan omnibus law, audit keuangan sektor perkebunan sawit dan pertambangan, penolakan pembuangan limbah tailing di laut Morowali, penarikan aparat keamanan dan sebagainya.

Dalam orasinya, para demonstran juga mempertanyakan legalitas perusahaan pertambangan PT ANA terkait status hak guna usaha dan PT GNI berkaitan galian C.

Mencermati persoalan dimaksud, Kadis Sadli Lesnusa menyatakan akan menindaklanjuti persoalan dimaksud.

Untuk itu pihaknya akan mengundang dinas terkait membicarakan serta mencari solusi persoalan tersebut.

Dia juga akan memantau perusahaan dan akan menindaklanjutinya apabila tidak sesuai aturan yang berlaku. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 151 times, 1 visits today)

News Feed