oleh

Dua Bocah Ditemukan Meninggal dan Satu Hilang saat Bermain di Tepi Pantai Soni Tolitoli

TIM Basarnas menyiapkan peralatan sebelum menuju lokasi hilangnya seorang warga saat bermain di tepi pantai Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Pihak Basarnas Kota Palu menerima laporan mengenai orang yang dinyatakan hilang saat bermain di tepi pantai Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes pada Kamis (6/8/2020) pagi mengatakan, laporan mengenai hilangnya seorang warga itu disampaikan oleh Darwin dari Orari pada Rabu (5/8/2020) sekira pukul 23.45 Wita.

Dia mengatakan, dari laporan itu, tim kemudian berangkat ke lokasi pada Kamis (6/8/2020) pukul 00.00 Wita.

Tim akhirnya tiba di lokasi  sekira pukul 04.00 Wita setelah menempuh perjalanan selama empat jam, dimana berjarak 164 kilometer dari unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Tolitoli.

“Jumlah korban tiga orang, dua meninggal dunia dan satu hilang,” kata Andrias.

Dia menjelaskan kronologinya, pada Rabu (5/8/2020) siang sekira jam 13.00 Wita korban bernama Nopal bersama kedua rekannya bermain di pinggir pantai, tetapi hingga pukul 16.00 Wita yang bersangkutan belum juga pulang.

Atas kondisi itu, ayah korban berinisiatif mencari anaknya bersama rekannya kemudian melapor ke kepala desa dan kapolsek setempat untuk meminta bantuan.

Pada jam 20.30 Wita korban pertama ditemukan di pinggir pantai bernama Abhy (6) dalam kondisi meninggal dunia.

Kemudian selang beberapa menit kemudian atau tepatnya pada jam 21.00 Wita korban kedua bernama Takbir (6) juga ditemukan di pinggir pantai dalam kondisi meninggal dunia.

“Sampai saat ini korban Nopal belum ditemukan, petugas basarnas dan masyarakat masih melakukan pencarian,” tuturnya. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 135 times, 1 visits today)

News Feed