oleh

Sejumlah Nama Calon Ketua DPW Mengemuka Jelang Muswil PAN Sulteng

RUSLI Dg Palabbi. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Sejumlah nama masuk dalam bursa kandidat Ketua menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Diantara nama yang akan maju sebagai kandidat ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng adalah Rusli Dg Palabbi, Yahya R Kibi, dan ketua DPD PAN.

Sementara itu Rusli Dg Palabbi yang ditemui di Warung Kopi The Coffee Jalan Nokilalaki, Kota Palu, Selasa (5/8/2020) mengaku siap maju dalam pemilihan Ketua DPW PAN Sulteng.

“InsyaAllah saya akan maju, dan ini juga wakil Ketua POK akan maju, ada juga dari teman-teman DPD, karena DPP membuka ruang seluas-luasnya,” kata Rusli Palabbi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulteng.

Rusli mengatakan, peserta penuh yang memiliki hak suara pada muswil nanti terdiri dari DPP, DPW, organisasi sayap, DPD, dan DPC PAN.

“Jadi peserta muswil ada dari DPW, juga organisasi sayap masing-masing punya hak satu suara, kemudian ada DPD kita punya tiga belas DPD mempunyai hak suara dua yakni ketua dan sekretaris, kemudian ditambah DPC ada seratus tujuh puluh lima, DPP juga ada satu suara,” kata Rusli Palabbi yang juga bakal calon gubernur Sulteng itu.

Sementara itu, Ketua Steering Commitee Muswil V PAN Sulteng sekaligus Wakil Ketua POK PAN Sulteng, Yahya R Kibi mengatakan, muswil akan berlangsung di Hotel Santika Palu pada Senin (10/8/2020).

“Karena masa Covid, kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Begitupun pesertanya tidak terlalu banyak, kemudian kita bersepakat hadirkan hanya ketua DPD saja, jadi hanya tiga belas saja kalau itu hadir. Sementara itu sekretaris DPD dan ketua cabang masing-masing hadir melalui virtual,” ujar Yahya.

Untuk diketahui, kegiatan Muswil PAN Sulteng akan dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. REZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 560 times, 1 visits today)

News Feed