oleh

Khatib: Ibadah Kurban Ajarkan Kita Kesabaran dan Ketaatan kepada Allah SWT

JEMAAH Salat Idul Adha di Masjid Al Mujahidin kantor gubernur Sulawesi Tengah, Jumat (31/7/2020) pagi tadi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Jumat (31/7/2020) Pemerintah telah memutuskan untuk memperbolehkan penyelenggaraan Salat Idul Adha.

Hal ini dilakukan tentu dengan syarat yang memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama.

Tentu ada pengecualian-pengecualian yang harus diperhatikan.

Seperti halnya Salat Idul Adha yang digelar di Masjid Al Mujahidin kantor gubernur Sulawesi Tengah Jumat pagi tadi, Gubernur Longki Djanggola beserta keluarga dan beberapa pejabat pemerintah provinsi hadir berbaur bersama warga sekitar untuk menunaikan Salat Idul Adha diantaranya Sekretaris Provinsi Hidayat beserta keluarga, Asisten Pemerintahan Faisal Mang, Kepala Biro Humas dan Protokol Moh Haris, serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah.

KH Abdul Haris melalui khutbahnya mengatakan, ibadah kurban mengajarkan kesabaran dan ketaatan kepada Allah SWT, sebagaimana Nabi Ibrahim AS diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail AS.

Peristiwa itu merupakan ujian dari Allah untuk menguji kesabaran dan ketaatan.

Selain itu KH Abdul Haris dalam khutbahnya juga mengajak jemaah dan masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan persatuan menjelang pemilukada serentak, karena menjaga kebersamaan dan persatuan dapat mempermudah perkara-perkara yang sulit. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed