oleh

Pasangan Darmin Sigilipu-Amjad Lawasa Didukung Enam Partai di Pilkada Poso

KOLONEL Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dan Amjad Lawasa, pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Poso mengklaim mendapat dukungan dari enam partai politik menjelang pilkada di Kabupaten Poso pada 9 Desember 2020.

“Saya disana (Poso) bersama dengan pak Amjad punya koalisi memang cukup besar, ada enam partai politik,” kata Darmin Sigilipu saat ditemui sejumlah jurnalis usai menerima surat rekomendasi dari Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola, Selasa (28/7/2020).

Pasangan Darmin-Amjad menerima surat rekomendasi dari DPP di kantor DPD Gerindra Sulteng, Jalan Elang, Kota Palu Nomor 77, Kota Palu bersama tiga pasangan bakal calon kepala daerah lainnya.

Darmin mengatakan, enam partai politik itu yakni Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, dan PKPI.

Dari enam partai itu, lima diantaranya memiliki 17 kursi di DPRD Poso, hanya satu yakni PKPI yang tidak mempunyai kursi di dewan.

“Lima partai yang punya kursi, satu yang tidak punya kursi yakni PKPI, tetapi bergabung dengan kita,” ujar Darmin Sigilipu yang juga petahana Bupati Poso.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gerindra bersama lima partai politik lainnya.

Tak hanya rekomendasi, pasangan Darmin-Amjad juga mengaku juga telah menerima surat pernyataan dukungan dalam model B 1-KWK dari beberapa partai politik tersebut yang akan dibawa mendaftar ke KPU setempat.

“Menurut saya membangun Poso itu tidak bisa sendiri. Saya ketua Golkar Poso, sudah punya tujuh kursi, disana cukup enam, sudah oke. Tapi saya ingin bekerja sama dengan semua elemen yang ada, terutama partai politik yang ada di Kabupaten Poso. Tujuan kita itu tidak hanya mau menang, tetapi bagaimana membangun Tanah Poso itu menjadi lebih baik lagi, dan tidak cukup membangun Poso dengan satu periode saja,” katanya.

Kini enam partai koalisi itu sudah membentuk tim pemenangan pasangan Darmin-Amjad diketuai oleh Sesi Kristina Dharmawati Mapeda yang juga Ketua DPRD Poso asal Partai Golkar.

Menurutnya, semua kandidat yang akan tampil di pilkada Poso itu adalah saingan berat.

“Tidak ada yang tidak berat, kita tetap akan berjuang. Walaupun dengan koalisi yang besar, tidak harus berpuas diri. Kita tetap bekerja keras di lapangan,” pungkas Darmin yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Poso itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 61 times, 2 visits today)

News Feed