oleh

Walikota Hidayat Serahkan Dana Hibah Rp 175 Juta ke MUI Palu

WALI KOTA Palu Hidayat menyerahkan dana hibah kepada panitia pembangunan kantor MUI Kota Palu sebesar Rp 175 juta, Senin (27/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu Hidayat menyerahkan hibah barang milik daerah Pemerintah Kota (Pemkot) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat berupa tanah seluas 165 M2 beserta bangunan gedung di atasnya.

Penyerahan hibah barang milik daerah dari Pemkot Palu diterima langsung oleh Ketua MUI setempat, Zainal Abidin.

Penyerahan hibah dilaksanakan di kantor MUI Kota Palu Jalan SIS Al Jufri Nomor 56 A Kelurahan Siranindi Kecamatan Palu Barat, Senin (27/7/2020).

Hadir dalam acara penyerahan hibah, Asisten 1 Pemkot Palu, Moh Rivani, Staf Ahli Bidang Sosbud Pemkot Palu Usman, Kabag Kesra Kota Palu Awaludin beserta pengurus MUI lainnya.

Selain penyerahan hibah barang milik daerah Pemkot Palu, Walikota Hidayat juga sekaligus menyerahkan dana hibah kepada panitia pembangunan kantor MUI Kota Palu sebesar Rp 175 juta.

Dalam kesempatan tersebut, walikota menyampaikan harapannya agar keberadaan kantor MUI Kota Palu bisa termanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melayani umat dengan baik dan menjadi mitra Pemkot Palu dalam pembinaan umat.

Walikota juga menyampaikan bahwa harapan dalam pembinaan keuamatan sejalan dengan program yang selama ini dilaksanakan oleh MUI Kota Palu salah satunya dengan menyerahkan kepada Pemkot Palu berupa buku materi kumpulan tuntunan khutbah dengan judul sampul utama “Membangun Spirit Moderasi Agama”.

Rencananya materi khutbah tersebut diperbanyak dan dibagikan di semua masjid di wilayah Kota Palu.

Dalam kesempatan itu juga walikota menyampaikan bahwa Pemkot Palu bersama dengan semua unsur forum komunikasi pimpinan daerah telah sepakat menggelar Salat  Idul Adha dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Progres penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu sangat masif dilaksanakan dan terutama pengetatan di semua pintu masuk ke wilayah Kota Palu.

Selain itu juga menyampaikan materi BTQ juga dilaksanakan dan juga pelajaran tambahan iman dan takwa untuk semua agama pada jenjang SD serta SMP rutin dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin menyampaikan rasa terima kasih yang sangat tinggi kepada Walikota Hidayat bersama jajarannya yang telah menyerahkan hibah tanah dan bangunan untuk dijadikan sebagai kantornya.

Menariknya, Ketua MUI Kota Palu juga menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Hidayat sebagai Walikota Palu dan jajarannya mau menyerahkan asetnya berupa tanah dan bangunan yang telah termanfaatkan dengan baik sebagai kantor MUI.

Di waktu yang sama, Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin melantik delapan pengurusnya pada tingkat kecamatan untuk periode 2020-2025. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 13 times, 1 visits today)

News Feed