oleh

Bupati Touna Canangkan Kelurahan Dondo Jadi Kampung Tangguh

BUPATI Tojo Una-Una Mohammad Lahay saat menghadiri pencanangan kampung tangguh Kelurahan Dondo, Selasa (28/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, TOUNA– Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay resmi mencanangkan Kelurahan Dondo menjadi salah satu Kampung Tangguh yang berada di wilayah Kecamatan Ratolindo.

Pencanangan Kampung Tangguh yang digelar di sebuah hotel Kelurahan Dondo, pada Selasa (28/7/2020) merupakan gerakan positif dalam melawan Covid-19 untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan bangsa Indonesia tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun berdampak pada kehidupan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu dengan adanya Kampung Tangguh ini merupakan gerakan positif untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya Kampung Tangguh ini bukan hanya tangguh secara kesehatan, tapi juga tangguh dalam berbagai hal, seperti tangguh ketahanan pangan.

Olehnya kata dia, agar Kampung Tangguh Kelurahan Dondo ini menjadi role model yang diaplikasikan pada seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Ratolindo, maka semua pihak dapat mendukung Kampung Tangguh ini.

“Karena tanpa dukungan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 tidak akan berhasil maksimal,” katanya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

News Feed