oleh

Madrasah Ummul Khairaat di Palu Mulai Dibangun

WALI KOTA Palu Hidayat secara simbolis meletakkan batu pertama sebagai awal pembangunan Madrasah Ummul Khairaat di bawah naungan Yayasan Pendidikan Ummul Khairaat, Kelurahan Kabonena, Ahad (26/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu Hidayat secara simbolis meletakkan batu pertama sebagai awal pembangunan Madrasah Ummul Khairaat di bawah naungan Yayasan Pendidikan Ummul Khairaat, Kelurahan Kabonena, Ahad (26/7/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Hidayat menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu kepada pihak Ummul Khairaat yang turut serta dalam menyediakan pendidikan bermutu melalui Madrasah Ummul Khairaat.

“Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dikemas dalam suatu strategi pencapian mutu institusi pendidikan, menjadi sangat penting untuk selalu dikembangkan dan tidak bisa terhalangi atau tertunda aktivitasnya,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (pemkot) Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah memprogramkan penambahan jam pelajaran agama sejak tiga tahun terakhir di seluruh SD dan SMP.

Program tersebut sebagai upaya membentuk moral dan karakter melalui belajar membaca dan menulis Al Quran bagi siswa SD yang beragama IsIam. Setelah tamat dari SD lanjut ke SMP, Pemkot Palu juga telah memprogramkan pembinaan lanjutan di delapan SMP.

“Di tingkat SMP, kita programkan pembinaan belajar tilawatil Quran, menghafal Quran sebanyak 30 juz, dan pembinaan kaligrafi,” ucapnya.

Walikota Hidayat menyatakan dengan dasar tersebut generasi muda akan mudah memahami agamanya karena bisa membaca, menulis, dan menafsirkan Al Quran, sehingga tercipta generasi berbudaya beradat dilandasi iman dan takwa.

“Walaupun saat ini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah, kita semua berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga keadaan kembali seperti dulu lagi. Sekarang sudah masa new normal dan InsyaAllah akan menjadi normal kembali,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

News Feed