oleh

Tokoh Pers Soroti Kinerja KPU Poso

Mahmud Matangara

SultengTerkini.Com, POSO– Berbagai sorotan negatif oleh sejumlah media massa di Sulawesi Tengah (Sulteng) perihal kekecewaan sejumlah kalangan yang menilai kinerja tidak membanggakan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Poso akhir-akhir ini mendorong seorang tokoh pers angkat bicara.

Adalah Mahmud Matangara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sulteng mengatakan, KPU Poso harusnya mampu menjadi salah satu garda terdepan dalam membangun demokrasi yang kuat di republik ini.

Apalagi kata dia, sebagai lembaga yang diberi otoritas yang luas, seyogyanya KPU Poso dapat meminimalisir berbagai isu negatif yang menjurus pada upaya-upaya menghambat kehidupan berdemokrasi yang sehat.

“Apapun yang kita kerjakan dengan amburadul, hasilnyapun akan diluar ekspektasi masyarakat luas,” ungkap Mahmud Matangara saat dikonfirmasi jurnalis media ini melalui telepon genggamnya, Kamis (23/7/2020).

Mahmud mengatakan, jika kondisi ini tidak berubah, maka yang sangat dirugikan adalah masyarakat Kabupaten Poso.

Mahmud mengatakan, jika segalanya dikelola dengan baik serta berangkat dari niat tulus dalam rangka menguatkan pondasi demokrasi baik, maka akan lahir produk kepemimpinan yang menjadi harapan masyarakat.

Tetapi sebaliknya, jika masih terus terjadi hal yang bersifat tidak transparan, maka hal ini hanya akan bermuara pada kekecewaan masyarakat secara luas. “Tidak perlu ada yang disembunyikan, laksanakan dengan transparan dan keterbukaan, sebagaimana semangat dari nilai demokrasi itu sendiri,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, kinerja KPU dinilai sangat mengecewakan antara lain karena belum adanya jamsostek bagi para petugas adhoc seperti PPK dan PPS.

Selain itu, juga adanya petugas yang dinilai tidak profesional dalam melaksanakan tugas verifikasi faktual seperti perekrutan PPK oleh pihak KPU Poso yang berujung pada pelaporan di lembaga terkait. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 38 times, 1 visits today)

News Feed