oleh

Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Handphone di Palu

ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PALU– Anggota Polsek Palu Barat di Kota Palu, Sulawesi Tengah berhasil menangkap seorang warga karena diduga sebagai spesialis pencuri handphone di wilayahnya.

“Pelakunya bernama WA alias Wisnu (22), ditangkap di Jalan Sungai Malino, Kecamatan Palu Barat pada hari Rabu (22/7/2020) sore sekira pukul 16.00 Wita,” kata Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh kepada sejumlah jurnalis, Kamis (23/7/2020).

Dia mengatakan, pelaku itu ditangkap karena diduga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan atau curat berdasarkan laporan polisi nomor Lp.B/118/VII/2020/sulteng/res palu/sek palbar.

Kapolres Moch Sholeh mengatakan, awalnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku menjual handphone yang diduga hasil curian di kawasan Kalikoa sekira Jalan Sungai Malino.

“Anggota yang dipimpin Kapolsek Palu Barat Iptu Umar bergerak dan berhasil menyita barang bukti tersebut. Setelah itu anggota bergerak menangkap pelaku di Jalan Sungai Malino dan dibawa ke Mako Polsek Palu Barat untuk diinterogasi lebih lanjut,” kata Kapolres Moch Sholeh.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan sudah beraksi sebanyak tujuh kali di tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

Tujuh TKP itu yakni di Jalan Labu dua kali dengan barang bukti handphone Samsung A50S dan Samsung A20, Jalan Kacang Panjang Vivo Y91, Jalan Bayam Vivo.

Kemudian di Jalan Sungai Gumbasa Xiaomi, di kawasan Pasar Inpres Oppo A5S, dan di Jalan Sungai Wera Samsung A20.

“Pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama,” tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Wisnu ditahan di Mapolsek Palu Barat. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 37 times, 1 visits today)

News Feed