oleh

PKS Resmi Usung Abdul Rahman H Budding-Moh Faisal Bantilan di Pilkada Tolitoli

KETUA DPW PKS Sulawesi Tengah, Muhammad Wahyuddin menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Abdul Rahman H Budding-Moh Faisal Bantilan di kantornya Jalan Sisingamangaraja, Kota Palu, Jumat (24/7/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi mengusung pasangan Abdul Rahman H Budding-Moh Faisal Bantilan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Tolitoli periode 2021-2024.

Bukti dukungan itu ditunjukkan dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Nomor: 179/SKEP/DPP-PKS/2020 tertanggal 16 Juli 2020 yang ditandatangani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal Ketua.

SK dukungan itu resmi diserahkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tengah, Muhammad Wahyuddin kepada pasangan Abdul Rahman H Budding-Moh Faisal Bantilan di kantornya Jalan Sisingamangaraja, Kota Palu, Jumat (24/7/2020).

“Ini masih SK, belum dalam bentuk B1 KWK,” kata Muhammad Wahyuddin dalam sambutannya.

Dia mengatakan, pihak DPP PKS menjanjikan mengeluarkan B1 KWK secara serentak untuk calon kepala daerah yang diusung.

Menurutnya, semua kandidat ini akan dipanggil DPP PKS ke Jakarta mengikuti satu acara dan sekaligus penyerahan dukungan dalam bentuk B1 KWK.

Dia berharap pasangan ini dapat memenangkan pilkada di Kabupaten Tolitoli.

Sementara itu, Abdul Rahman H Budding menyatakan terima kasih kepada PKS yang secara resmi mendukungnya dalam pilkada di Kabupaten Tolitoli.

Atas dukungan resmi dari PKS dengan tiga kursi itu, pasangan Abdul Rahman-Moh Faisal Bantilan kini mengantongi tujuh kursi setelah sebelumnya mendapat empat kursi dari PPP.

Dengan demikian, pasangan tersebut mencukupi persyaratan yakni enam kursi untuk maju dalam pilkada Tolitoli pada 9 Desember 2020 mendatang.

Rahman Budding berharap bisa mendapat dukungan pula dari partai lain seperti Demokrat yang memiliki tiga kursi.

Apalagi kata dia, PPP juga mengusung secara resmi pasangan calon gubernur Sulawesi Tengah dari Partai Demokrat.

Selain itu juga ada partai Hanura dan Gerindra yang masih memungkinkan untuk berkoalisi dengan PPP dan PKS.

Partai Hanura sendiri memiliki satu kursi dan Gerindra tiga kursi di DPRD Kabupaten Tolitoli.

“Lebih banyak lebih bagus. Mudah-mudahan rekomendasi dari partai tersebut bisa kita dapatkan,” kata Abdul Rahman H Budding yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tolitoli itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 186 times, 1 visits today)

News Feed