oleh

Bawaslu Poso Kawal Hasil Rekap Bakal Calon Perseorangan

SUASANA penyerahan hasil verifikasi faktual calon independen. FOTO: FAIS/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, POSO– Sebagai salah satu lembaga negara yang melakukan pengawasan setiap tahapan penyelenggara pemilukada, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah terus berupaya mengawal setiap tahapan yang sedang berjalan.

Seperti halnya tahapan penyerahan hasil rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Poso tahun 2020, yang tidak luput dari pemantauan Bawaslu setempat saat menghadiri kegiatan di kantor KPU Poso, Rabu (22/7/2020).

Selain dihadiri Ketua Bawaslu Poso, Abdul Malik Saleh dan Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Helmi Mongi, kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Poso itu juga dihadiri Liaison Officer (LO) dari pasangan bakal calon perseorangan Samsuri-Tony Sowolino, perwakilan polres dan perwakilan Badan Kesbangpol.

Dalam kegiatan itu, KPU menyerahkan berita acara hasil rekapitulasi kepada Bawaslu dan juga kepada LO bakal calon perseorangan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Poso tahun 2020.

Berdasarkan hasil pleno, bakal calon perseorangan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan dokumen dukungan serta menyerahkannya kepada KPU Kabupaten Poso pada 25 hingga 27 Juli 2020.

Ketua Bawaslu Poso, Abdul Malik Saleh didampingi Helmi Mongi selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga di akhir kegiatan menyampaikan harapan agar pilkada ini dapat terlaksana secara aman dan damai serta menjamin hak konstitusi setiap warga negara dalam pemilihan.

“Bakal calon perseorangan atau LO kiranya aktif berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Poso terkait dengan pelaksanaan perbaikan syarat dukungan,” tuturnya. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 24 times, 1 visits today)

News Feed