oleh

Transaksi Agen Mandiri per Bulan Capai Rp 29,9 Miliar

AREA Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Palu, Zuhri memaparkan program Bank Mandiri kepada sejumlah jurnalis di salah satu kafe Kota Palu, Jalan Chairil Anwar, Rabu (22/7/2020). FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Palu mencatat transaksi Agen Mandiri di Sulawesi Tengah (Sulteng) per Juli 2020 mencapai 30,700 transaksi dengan sales volume Rp 29,9 miliar dalam satu bulan.

Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Palu, Zuhri mengatakan, pihaknya akan terus memacu sebaran jumlah dan pertumbuhan transaksi melalui agen Layanan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inkulsif atau Laku Pandai.

Jumlah Agen Mandiri di Sulteng terus mengalami peningkatan. Total Agen Mandiri per 30 Juni 2020 telah mencapai 557 agen Live.

Dari jumlah tersebut Bank Mandiri Area Palu telah membuka lebih dari 5,900 rekening tabungan baru dengan total saldo mencapai Rp 38 miliar di akhir Juni 2020.

“Agen Mandiri bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam menyediakan layanan perbankan dan layanan keuangan atau layanan lainnya,” kata Zuhri kepada sejumlah jurnalis di salah satu kafe Kota Palu, Jalan Chairil Anwar, Rabu (22/7/2020).

Dia mengatakan, pihaknya akan lebih memaksimalkan peran agen mandiri sekaligus sebagai bentuk efisiensi. Untuk itu Bank Mandiri mengajak para pelaku UMKM untuk menjadi Agen Mandiri.

Agen Mandiri melayani pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai rekening, pembelian dan pembayaran pulsa, listrik dan sejumlah tagihan lainnya.

Persyaratan untuk menjadi Agen Mandiri cukup membawa dokumen identitas dan surat keterangan usaha, serta foto copy buku tabungan calon agen dan mengisi formulir pengajuan agen.

“Untuk mendorong pertumbuhan Agen Mandiri, para agen yang memenuhi syarat dapat juga mengajukan fasilitas KUR untuk peningkatan modal usaha. Ini kabar positif untuk pelaku UMKM di Pasigala (Palu, Sigi, dan Donggala),” ujarnya. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 50 times, 1 visits today)

News Feed