oleh

Didatangi PPDP, Gubernur Sulteng Harap Pilkada Serentak 2020 Aman dan Jurdil

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kota Palu untuk melakukan pencocokan dan penelitian menjelang pilkada serentak 2020, Kamis (23/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Palu untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) menjelang pilkada serentak 2020,  Kamis (23/7/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mulai melaksanakan tahapan coklit pilkada 2020 secara serentak dimulai dari Rabu (15/7/2020).

Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan PPDP dengan menemui pemilih secara langsung atau door to door.

Hasil dari proses coklit akan menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih pilkada.

Dalam rangka memulai tahapan tersebut, KPU menggelar Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS).

Gerakan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih Pilkada 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan jadwal coklit data pemilih yang dilakukan mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 secara serentak di Sulteng untuk memastikan data pemilih gubernur dan wakil gubernur.

Data tersebut juga sebagai dasar daftar pemilihan bupati dan wakil bupati untuk tujuh kabupaten ditambah walikota dan wakil walikota Palu.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola berharap agar pelaksanaaan seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan baik, termasuk tahapan coklit tersebut.

“Diharapkan dukungan masyarakat untuk dapat dilakukan coklit oleh PPDP agar dapat terwujud akurasi pemilih dalam Pilkada yang akan dilaksanakan sesuai jadwal 9 Desember 2020. Semoga pilkada gubernur/wakil gubernur, bupati /wakil bupati, walikota/wakil walikota dapat berjalan dengan jujur adil (jurdil) serta aman dan tertib,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 23 times, 1 visits today)

News Feed