oleh

“One Day Promotion” Solusi Ketahanan Pangan Sulteng di Tengah Pandemi

KEGIATAN ‘One Day Promotion’ yang berlangsung di Desa Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (20/7/2020). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Pandemi Covid-19 di Indonesia mempengaruhi seluruh sektor kehidupan manusia, salah satunya pangan.

Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menggelar “One Day Promotion” di 16 titik sentra pertanian di Indonesia, Senin (20/7/2020).

Dalam program ini, setiap pembelian produk komersil NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, dan NPK Petro Ningrat, petani berkesempatan mendapatkan hadiah menarik total senilai Rp 80 juta.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi menjelaskan, program ini ‘One Day Promotion’ merupakan salah satu solusi yang dapat diberikan untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga program ini bisa menjadi solusi memperkuat ketahanan pangan,” jelasnya.

Dalam program ini, Petrokimia Gresik menawarkan sederet produk komersil yang berdasarkan uji coba di berbagai dearah.

Produk tersebut telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.

Selain itu, Rahmad menjelaskan, perusahaan juga memberikan sosialisasi budidaya pertanian, khususnya pemupukan berimbang, serta sosialisasi pengendalian hama yang dilakukan oleh anak perusahaan, yaitu Petrosida Gresik dan Petrokimia Kayaku.

“Sehingga pelayanan kami lengkap, mulai dari kawalan teknis pemupukan hingga pengendalian hama,” kata Rahmad Pribadi.

Rahmad menuturkan, produk-produk komersil Petrokimia Gresik yang dihadirkan melalui program ini merupakan produk pengembangan yang diciptakan untuk memberikan solusi atas permasalahan pertanian di Indonesia.

“Kami juga sosialisasikan protokol kesehatan kepada petani. Ini sangat penting agar petani kita tetap sehat, sehingga ketahanan pangan nasional tetap terjaga,” katanya.

One Day Promotion digelar di 16 kios yang tersebar di delapan provinsi sentra pertanian Indonesia, diantaranya Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Papua.

Untuk Sulawesi Tengah, penyelenggaraan ‘One Day Promotion’ akan dilaksanakan di Kios Reky yang didaulat sebagai pemenang lomba semarak HUT Petrokimia Gresik.

Pada kesempatan tersebut juga, PT Petrosida Gresik, selaku anak perusahaan mengambil bagian pada kegiatan  sebagai pemateri untuk edukasi petani mengenai penanggulangan Hama Pengganggu Tanaman. MAD

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 21 times, 1 visits today)

News Feed