oleh

Polisi Tangkap Dua Spesialis Pencurian Meteran Listrik di Palu

ANGGOTA Polsek Palu Barat di Kota Palu menangkap dua spesialis pencurian meteran listrik di wilayahnya. FOTO: POLSEK PALU BARAT

SultengTerkini.Com, PALU– Anggota Polsek Palu Barat di Kota Palu menangkap dua spesialis pencurian meteran listrik di wilayahnya.

Keduanya diringkus di Jalan Hasanuddin Toto, Kecamatan Palu Barat pada Sabtu (18/7/2020) dini hari.

“Dua pelaku itu bernama DS alias Dd (22) dan SB alias Sm (17),” kata Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh kepada jurnalis, Senin (20/7/2020).

Kapolres Moch Sholeh mengatakan, kedua pelaku itu ditangkap anggota Polsek Palu Barat setelah menerima informasi bahwa SB sedang menawarkan meteran listrik di BTN Palupi yang diduga hasil curian.

Penindakan itu berdasarkan laporan polisi Nomor Lp/B/125/VII/2020/sulteng/res palu/sektor palbar tentang kasus pencurian dengan pemberatan atau curat yang diduga melibatkan SB.

Mendapat info tersebut, anggota Polsek Palu Barat dipimpin Kapolsek Iptu Umar langsung menjemput SB dan dibawa ke Mapolsek Palu Barat.

Dari hasil interogasi kata kapolres, SB telah banyak melakukan pencurian meteran listrik di wilayah hukum Polsek Palu Barat bersama DS.

Kemudian polisi bergerak dan melakukan penangkapan terhadap DS di Jalan Hasanuddin Toto, Kota Palu, dan dibawa ke Mapolsek Palu Barat untuk diinterogasi lebih lanjut.

“Penindakan melibatkan unit PPA Polres Palu karena satu pelaku SB masih di bawah umur. Meski begitu, keduanya merupakan spesialis pencurian meteran listrik,” tutur Kapolres Moch Sholeh.

Dari hasil pengembangan interogasi terhadap keduanya, mereka mengaku telah melakukan pencurian bersama-sama sebanyak delapan tempat kejadian perkara yakni di Jalan Hasanuddin Toto sebanyak lima unit meteran listrik, di Jalan Rahmatula satu meteran listrik.

Berikutnya di BTN Silae lima kali dengan tiga unit meteran listrik, 10 dus tegel, dua kloset, dan sebuah pintu, terakhir di Jalan Pangeran Diponegoro dua unit meteran listrik.

“Adapun barang bukti yang diamankan dari hasil pengembangan yakni tujuh unit meteran listrik, sebuah besi alat pencungkel, dan sebuah tang,” tuturnya.

Kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Palu Barat guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 50 times, 1 visits today)

News Feed