oleh

Anwar Hafid-Pasha Ungu Optimis Lolos Pencalonan Pilgub Sulteng

KETUA DPD Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mengaku optimis bakal lolos dalam pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Anwar Hafid menggandeng Sigit Pornomo Said atau biasa dikenal dengan Pasha Ungu sebagai bakal calon wakil gubernur, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

“Mohon doanya semoga partai pengusung kita cukup,” kata Anwar Hafid saat dihubungi SultengTerkini.Com melalui telepon genggamnya, Ahad (19/7/2020).

Mantan Bupati Morowali dua periode itu mengaku intens melakukan lobi-lobi politik tingkat dewa ke partai politik untuk mendapatkan tiket rekomendasi sebagai syarat minimal sembilan kursi di DPRD Sulteng.

“Sementara berjuang dinda (rekomendasi parpol),” ujar anggota DPR RI asal Partai Demokrat itu.

Dia menjelaskan, saat ini pasangan Anwar Hafid-Pasha telah mengantongi tujuh kursi, sehingga masih mengejar dua kursi untuk mencukupi 20 persen syarat pendaftaran pencalonan yang ditetapkan KPU.

“Sekarang tujuh kursi, Demokrat, PAN dan PPP. Kita lagi tunggu keputusan PDIP atau Golkar atau Perindo, sehingga cukup 20 persen. Masih banyak waktu,” jelas Anwar Hafid, mantan Bupati Morowali dua periode itu. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 175 times, 1 visits today)

News Feed