oleh

KPU Palu: Coklit Data Pemilih Dimulai 15 Juli Hingga 13 Agustus 2020

PIHAK Komisi Pemilihan Umum Kota Palu melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih untuk menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Walikota dan Wakil Walikota Palu tahun 2020. FOTO: KPU PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menggelar Apel Siaga Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak di setiap kelurahan wilayahnya untuk menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Walikota dan Wakil Walikota Palu tahun 2020, Sabtu (18/7/2020).

Idrus selaku Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Palu mengatakan, apel siaga gerakan coklit ini merupakan bagian dari yang tidak terpisahkan dari tahapan pilkada serentak.

“Kegiatannya dimulai dari 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 mendatang,” katanya, Senin (20/7/2020).

Tujuannya kata dia, untuk menjaga semangat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan bekerja serentak dan mengunjungi ke rumah warga.

Kegiatan apel siaga serentak dilaksanakan di setiap kelurahan Kota Palu yang diikuti dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan masyarakat pemilih.

“Dengan itu kami juga berharap kepada masyarakat dan stakeholder berpartisipasi mengecek link: lindungihakpilimu.kpu.go.id untuk membantu mengecek apakah sudah terdaftar atau belum di data pemilih,” tegasnya.

Menurutnya, kegiatan coklit tersebut dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dan dimonitoring langsung oleh KPU Kota Palu bersama panitia pemilihan kecamatan dan panitia pemungutan suara serta diawasi oleh pihak Bawaslu. */CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

News Feed