oleh

Empat Rumah, Enam Motor dan Satu Mobil di Tawaeli Terbakar

KEBAKARAN terjadi di permukiman Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (20/7/2020) sekira jam 06.30 Wita. FOTO: POLSEK PALU UTARA

SultengTerkini.Com, PALU– Kebakaran terjadi di permukiman Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (20/7/2020) sekira jam 06.30 Wita.

“Empat unit rumah tinggal terbakar,” kata Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh kepada jurnalis, Senin.

Dia menyebutkan, pemilik keempat unit rumah yang terbakar adalah Wahid alias Daeng (58), Hasna (65), Irwan alias Ipang (37), dan Masiara (67).

Kapolres Moch Sholeh menjelaskan, menurut keterangan saksi Irmawati, istri Wahid, awalnya sekira jam 06.00 Wita dia membuka kiosnya.

Kemudian mengeluarkan barang-barang jualan termasuk bensin eceran (botol dan jeriken) di pinggir jalan yang bersebelahan dengan bengkel milik Irwan alias Ipang.

Pada saat saksi menaruh botol-botol dan jeriken yang berisikan bensin saksi mencium bau sangit seperti ada yang terbakar, namun saksi tidak menghiraukan. Beberapa saat setelah saksi masuk ke dalam rumah saksi melihat kobaran api berasal dari tempat penyimpanan bensin kemudian membesar dan menyambar kiosnya.

Kemudian saksi berteriak meminta pertolongan dan seluruh penghuni rumah keluar dan berusaha untuk memadamkan api.

Namun api semakin membesar dan menghanguskan seluruh bangunan yang berdempetan dengan kios tersebut.

Menurut keterangan saksi Irwan alias Ipang, pemilik bengkel yang terbakar, saat kejadian dia sedang tertidur dan kemudian terbangun mendengar teriakan minta tolong.

Selanjutnya saksi membangunkan anggota keluarganya dan berlari keluar rumah. Pada saat sudah berada di luar rumah saksi melihat api sudah membesar di rumah milik Wahid.

Kemudian saksi kembali masuk ke dalam rumahnya untuk mengambil surat-surat penting dan kunci mobil.

Pada saat saksi berlari keluar rumah terjadi semburan api berasal dari bengkelnya dan membakar lengan sebelah kiri yang mengakibatkan luka melepuh pada lengan kirinya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran bersama aparat kepolisian berusaha memadamkan api di lokasi. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 10.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Namun satu korban terluka bernama Irwan alias Ipang menderita luka bakar pada lengan sebelah kirinya.

Selain empat rumah, enam unit sepeda motor, satu mobil sejenis angkot juga hangus terbakar.

“Total kerugian materi akibat kebakaran tersebut belum dapat ditaksir, sementara penyebab kebakaran masih diselidki,” pungkas Kapolres Moch Sholeh. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 381 times, 1 visits today)

News Feed