oleh

Dukungan PDIP di Pilgub Sulteng Belum Jelas

KETUA DPW PDIP Sulawesi Tengah, Muharram Nurdin saat memberikan keterangan pers terkait arah politik PDIP pada pilkada serentak 2020. FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Suhu politik menjelang pilkada serentak tahun 2020 kian menghangat. Sejumlah figur berlomba memperebutkan tiket rekomendasi dari partai politik (parpol) sebagai salah satu syarat untuk mengikuti kontestasi pilkada.

Saat ini beberapa pasangan bakal calon terus melakukan lobi-lobi tingkat dewa ke parpol untuk bertarung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng).

Partai besar yang memiliki kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng seperti PDIP dan Golkar sejauh ini belum mengambil sikap dalam menentukan arah dukungannya.

“Siapa yang akan diusung itu kewenangan DPP, soal pertimbangannya kita tidak ikut rapatnya. Kita hanya memberikan usulan nama-nama yang mendaftar,” kata Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin kepada SultengTerkini.Com di kantornya.

Menurut Muharram Nurdin, nama-nama bakal pasangan calon yang diusulkan ke DPP semuanya memiliki peluang yang sama.

Perihal pertimbangan DPP dalam menentukan pasangan mana yang akan diusung, pihaknya mengaku tidak mengetahui.

“Semua memiliki peluang yang sama. Lobi-lobi itu kan di Jakarta, itu kewenangan DPP. Soal pertimbangannya kita tidak ikut rapat. Kita hanya memberikan usulan nama yang mendaftar,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulteng itu mengatakan, belum berani mengeluarkan pernyataan kemana arah dukungan partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Pihaknya hanya memprediksi rekomendasi dukungan akan keluar pada Agustus 2020 mendatang.

“Agustus sudah selesai semua (rekomendasi). Yang pasti DPP punya pertimbangan khusus untuk menentukan siapa yang akan diusung,” ujarnya.

Selain pemilihan gubernur, beberapa kabupaten di Sulteng juga melaksanakan pilkada serentak yaitu Banggai, Banggai Laut, Tojo Unauna, Morowali Utara, Tolitoli, Sigi dan Poso serta Kota Palu. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 157 times, 6 visits today)

News Feed