oleh

Sah! PDIP Usung Hidayat-Habsa Yanti Ponulele di Pilwakot Palu

KETUA DPW PDIP Sulawesi Tengah, Muharram Nurdin menyerahkan SK DPP PDIP kepada Hidayat didampingi Habsah Yanti Ponulele dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu 2020 di kantornya Jalan Ahmad Yani, Jumat (17/7/2020) FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mengusung pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele pada pemilihan walikota dan wakil walikota (pilwakot) Palu yang akan berlangsung secara serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Penyerahan rekomendasi DPP PDIP bernomor: 1640/IN/DPP/VII/2020 yang ditandatangani Bambang Wuryanto selaku Ketua dan Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal itu dilakukan oleh Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin kepada pasangan itu di kantor DPD PDIP Sulteng, Jalan Ahmad Yani, Jumat (17/7/2020).

Setelah mengantongi rekomendasi PDIP, pasangan Hidayat-Habsa kini telah mendapat dukungan sebanyak sembilan kursi di DPRD Kota Palu dan memenuhi syarat kuota sebanyak tujuh kursi untuk maju bertarung pada pilkada serentak tersebut.

Partai dimaksud itu adalah PDIP tiga kursi, Demokrat tiga kursi, Perindo satu kursi dan PAN dua kursi.

Pada kesempatan itu Hidayat menyampaikan, masih menunda turun lapangan melakukan kegiatan konsolidasi politik.

Karena masih fokus menangani kasus pandemi Covid-19 atau kerap disebut Virus Corona di Kota Palu.

“Tentunya jangan dulu berharap banyak pada saya untuk turun bersama relawan-relawan tim kita. Waktu saya fokus dulu menangani persoalan Covid-19. Satu orang lagi yang positif bisa sembuh, sehingga kita zero kembali,” kata Hidayat usai penyerahan SK DPP PDIP di kantor PDIP Sulteng.

Dia menjelaskan, selain kasus Covid-19, pihaknya juga masih terkonsentrasi menyesaikan sejumlah masalah berkaitan dengan bencana alam yang pernah melanda Kota Palu pada 28 September 2018 silam.

“Saat ini masih fokus pada persoalan bencana. Masih ada persoalan 2018 itu yang belum tuntas. Teman-teman semua, semoga ibu Habsah bisa diberikan kesehatan kekuatan, sehingga ibu Habsa dulu yang berjalan bersama teman relawan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PDIP Sulteng, Muharram Nurdin menyampaikan, gerbong PDIP sudah melakukan kerja-kerja politik dalam rangka memenangkan pasangan bakal calon yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Istilah PDIP perjuangan itu disebut tegak lurus. Mesin parpol akan bekerja. Itu tugas kami di daerah, jadi kader PDIP sudah tahu apa yang harus dilakukan,” kata Muharram Nurdin yang juga Wakil Ketua DPRD Sulteng itu. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 80 times, 1 visits today)

News Feed