oleh

Puluhan PPDP di Ampana Tete Touna Ikut Apel Akbar GCS

SUASANA apel siaga Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kabupaten Tojo Unauna, Sabtu (18/7/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Puluhan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sulawesi Tengah mengikuti apel akbar di kantor Kecamatan Ampana Tete yang digelar pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terkait pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GSC) di wilayahnya, Sabtu (18/7/2020).

Apel akbar yang digelar di tiap-tiap kecamatan tersebut digelar serentak di 12 kecamatan, 134 desa dan 12 kelurahan se Kabupaten Touna dan yang bertindak sebagai pembina upacara masing-masing ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Seperti halnya di Kecamatan Ampana Tete yang bertindak sebagai pembina upacara dipimpin langsung oleh Ketua PPK Ampana Tete, Kosim yang dihadiri oleh Komisioner KPU Touna Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Sahlan M Sabu.

Ketua PPK Ampana Tete, Kasim dalam sambutannya menyampaikan, apel kesiapan PPDP dalam pelaksanaan gerakan coklik serempak ini bermaksud untuk memastikan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih agar tersusun dengan baik, sehingga bagi masing-masing PPDP agar menginventarisir data-data pemilih, tokoh-tokoh masyarakat yang akan didatangi.

Sebab kata dia salah satu prinsip dan prasyarat untuk terselenggaranya pemilu yang demokratis adalah warga negara terdaftar sebagai pemilih tanpa diskriminasi, termasuk akses pemilih untuk terdaftar dan mengetahui data pemilih secara mudah.

Menurutnya, tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya pemilihan kepala daerah.

“Memang bekerja di tengah merebaknya wabah Virus Corona tidaklah mudah, akan tetapi kita harus menjaga kesehatan diri dan keluarga kita, serta menjaga pemilih yang akan kita datangi,” ujarnya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar

News Feed