oleh

Pemkot Palu Antar Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

WALI KOTA Palu Hidayat melepas secara simbolis rombongan dari Pemerintah Kota Palu dan relawan untuk mengantar bantuan bagi korban banjir bandang di Desa Radda, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (17/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sebagai bentuk empati dan rasa kemanusiaan, Walikota Palu Hidayat melepas secara simbolis rombongan dari Pemerintah Kota (pemkot) Palu dan relawan untuk mengantar bantuan bagi korban banjir bandang di Desa Radda, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pelepasan tim yang mengantar bantuan tersebut dilaksanakan di lokasi Hutan Kota Kaombona pada Jumat (17/7/2020).

Hadir pada acara pelepasan tersebut sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, para pejabat dan pegawai Pemkot Palu serta para stakeholder lainnya.

Sebanyak 16 kendaraan yang akan mengantar bantuan tersebut terdiri dari Pemkot Palu beserta beberapa organisasi masyarakat.

Sedangkan jenis bantuan beragam yang dibutuhkan oleh masyarakat korban.

Adapun bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai, air mineral, mi instan, obat-obatan, beras, minyak goreng, snack, perlengkapan bayi, gula pasir, dan tikar.

Dalam arahan yang disampaikan Walikota Hidayat menyebutkan bahwa bantuan yang akan diantar pada awal ini, merupakan tahap pertama dan akan berlanjut pada tahap kedua yang akan diantar langsung Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu atas nama pemkot dan masyarakat.

“Ini sebagai rasa empati dan rasa kemanusiaan kami kepada masyarakat Masamba yang terkena dampak langsung banjir bandang disertai lumpur. Sebab, disaat kami juga mendapat bencana beberapa waktu lalu, Pemerintah dan masyarakat Masamba, Luwu Utara juga datang membantu,” kata Hidayat dalam sambutannya.

Tentunya kepada seluruh personel Damkar Palu dan para relawan diharapkan dapat membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban yang kiranya belum ditemukan.

Disamping itu juga membantu pembersihan sisa-sisa lumpur yang berada di tempat-tempat strategis dan fasilitas umum serta infrastruktur yang ada, untuk memperlancar kembali sistem transportasi trans Sulawesi.

“Seluruh rombongan berhati-hatilah di jalan, dan semoga tiba selamat di tujuan. Selanjutnya saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk senantiasa berdoa agar kiranya masyarakat dan pemerintah Masamba, Luwu Utara selalu diberikan kekuatan, keikhlasan dan ketabahan dari Allah SWT dalam menghadapi bencana,” tutur Walikota Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 39 times, 1 visits today)

News Feed