oleh

Belum Dapat Partai, Rusli Palabbi-Aldi Taher Nekat Deklarasi Jelang Pilgub Sulteng

ARTIS sinetron Aldi Taher membaca ayat suci Al Quran pada deklarasi dirinya sebagai bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) mendampingi Rusli Palabbi sebagai bakal calon gubernur Sulteng di Warkop The Coffee Jalan Nokilalaki, Kota Palu, Jumat (17/7/2020) malam. FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Meski belum mengantongi rekomendasi dukungan partai politik (parpol), pasangan bakal calon Rusli Dg Palabbi-Aldi Taher nekat mendeklarasikan dirinya maju bertarung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (pilgub Sulteng) pada pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami belum punya partai politik, tetapi kami sudah menunjukkan kepada publik bahwa kami siap untuk berkompetisi di Pilkada 2020,” kata Rusli Dg Palabbi usai deklarasi di Warkop The Coffee, Jalan Nokilalaki, Kota Palu, Jumat (17/7/2020) malam.

Dia mengatakan, tidak perlu tergesa-gesa memutuskan siapa yang berhak menjadi kontestan dalam pilgub Sulteng karena semuanya masih berproses dan finalnya pada saat pendaftaran di KPU.

“Kita tidak perlu tergesa-gesa memutuskan suatu keputusan politik yang belum pasti keputusan itu akan membawa cita-cita dan harapan yang kita inginkan,” ucapnya di hadapan sejumlah jurnalis serta para pendukung dan simpatisannya.

Menurutnya, politik itu sangat dinamis. Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya.

Karena kata dia, dalam pertarungan politik, kesiapan mental menjadi faktor utama dan soal rekomendasi parpol urusan belakangan.

“Saat ini kami belum punya dukungan partai politik, tapi siapa tahu saya bangun pagi sudah ada partai-partai yang menyatakan kami siap mendukung. Itulah realita politik yang ada di daerah kita saat ini,” ujarnya.

FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

Dia menjelaskan, jadwal tahapan pendaftaran pasangan calon di KPU masih cukup panjang, sehingga masih banyak waktu untuk mengurus kelengkapan dokumen syarat pendaftaran yang ditetapkan KPU.

“Waktunya masih cukup panjang. Waktu ini kami manfaatkan pada malam hari ini. Saya Rusli-Aldi Taher menyampaikan kepada publik Sulawesi Tengah siap maju pada pilkada 2020 di Sulteng,” pungkas Rusli Palabbi yang juga mantan anggota DPRD Sulteng asal PAN itu. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 399 times, 1 visits today)

News Feed