oleh

Sejumlah Akses Jalan Terputus Akibat Banjir di Desa Dampala Morowali

TIM rescue mengevakuasi warga akibat banjir di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (16/7/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kabupaten Morowali mengakibatkan sejumlah sungai di wilayah tersebut meluap.

Salah satunya adalah luapan air sungai yang terjadi di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kamis (16/7/2020).

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes melalui Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Andi Sultan memberangkatkan satu tim rescue Unit Siaga SAR Morowali berjumlah empat orang ke lokasi kejadian.

Tim rescue ke lokasi kejadian dengan membawa satu unit perahu karet dan peralatan pendukung lainnya.

“Tim telah diberangkatkan ke Desa Dampala sesaat setelah laporan diterima,” katanya.

Menurut informasi awal yang diterima oleh pihak Basarnas Palu, ketinggian air merendam pemukiman mencapai satu meter.

Sementara warga yang terdampak banjir sebanyak 52 kepala keluarga (KK) atau 175 jiwa.

“Untuk kondisi cuaca di lokasi hujan deras, harapan saya semoga hujan cepat berhenti sehingga air kembali surut,” katanya.

Setibanya di lokasi kejadian, tim rescue langsung berkoordinasi dengan aparat setempat untuk selanjutnya melakukan pemantauan di area-area yang terdampak luapan air sungai.

Dari hasil pemantauan di lokasi ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.

Selain itu, sejumlah akses jalan di Desa Dampala terputus. Dua KK turut dievakuasi karena terjebak di seberang sungai, diantaranya empat orang dewasa dan seorang anak.

Unsur yang terlibat dalam tim rescue Unit Siaga SAR Morowali yakni, TNI, kepolisian, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 38 times, 1 visits today)

News Feed