oleh

Polsek Palu Selatan Tangkap Tiga Pelaku Pembobolan Rumah

ANGGOTA Polsek Palu Selatan di Kota Palu, Sulawesi Tengah menangkap pelaku pembobolan rumah warga. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Anggota Polsek Palu Selatan di Kota Palu, Sulawesi Tengah menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan cara membobol rumah warga, Kamis (16/7/2020) siang.

“Pelakunya ada tiga orang yakni DJ (23), MA (19), dan DA (17),” kata Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh, Jumat (17/7/2020).

Dia mengatakan, beberapa saat sebelum penangkapan, pihaknya menerima informasi penjualan televisi di media sosial mirip dengan laporan korban pencurian yang masuk di Polsek Palu Selatan.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengetahui keberadaan para pelaku dan langsung menangkapnya di wilayah Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga.

“Setelah dilakukan interogasi, terduga pelaku ini mengaku sudah beraksi di empat TKP,” jelas Kapolres Moch Sholeh, Jumat.

Keempat TKP itu kata Kapolres Sholeh, yakni di BTN Pengawu sebanyak tiga kali dengan barang bukti televisi led dua buah, dua kompor LPG, dua gergaji listrik, dua kipas angin, tas ransel, rice cooker, spring bed, sepatu, helm, beras 50 kilogram, sepeda, piring dan gelas.

TKP keempat di Jalan Malontara, Kelurahan Pengawu dengan barang bukti piring dan gelas.

Saat ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu televisi LED 32 inci, satu televisi tabung 14 inci, satu televisi LED 24 inci, satu rice cooker, dua kompor gas.

Berikutnya satu ember besar berisikan gelas dan piring, satu sepeda, sebuah springbed, dua buah gergaji listrik, dua parang, sebuah kipas angin, dan tiga tas.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Makopolsek Palu Selatan dan saat ini anggota masih mencari barang bukti lainnya,” kata mantan Kapolres Banggai itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 36 times, 1 visits today)

News Feed