oleh

KPU Palu Distribusi APD ke PPK dan PPS

PIHAK KPU Kota Palu di Sulawesi Tengah mendistribusikan APD kepada PPK dan PPS di wilayahnya, Rabu (15/7/2020). FOTO: KPU PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Di masa pandemi Covid-19, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Sulawesi Tengah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya, Rabu (15/7/2020).

Pendistribusian APD tersebut dalam rangka menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah serta Walikota dan Wakil Walikota Palu 9 Desember 2020.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, Kamis (16/7/2020) mengatakan, pendistribusian APD tersebut agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat didatangi oleh petugas pemutakhiran data pemilih atau PPDP.

“Jadi mereka tidak cemas, tidak takut dan tidak ragu ragu menerima petugas coklit (pencocokan dan penelitian),” ujarnya.

Warga pun kata dia, leluasa memperlihatkan dokumen kartu keluarga, KTP elektronik atau surat keterangan atau suket.

Agussalim juga berharap agar PPDP tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga penyelenggara dan pemilih bisa terselamatkan dan sukses tanpa menimbulkan kegaduhan dimasyarakat.

Adapun pendistribusian APD tersebut berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer, face shield, formulir coklit dan ATK serta atribut tanda pengenal petugas PPDP. */CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed