oleh

Pastikan Bebas Covid-19, Bawaslu Poso dan Jajaran Rapid Test

Wiliam Otniel Malala

SultengTerkini.Com, POSO– Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan rapid test Covid-19 menjelang tugas pengawasan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dimulai pada 15 Juli-13 Agustus 2020.

Langkah ini menurut Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Poso, Wiliam Otniel Malala, sebagai bentuk proteksi terhadap seluruh jajaran yang ada di Bawaslu Poso.

“Tentu harapan kami tugas pengawasan akan lebih maksimal dari sisi hasil dengan adanya perlindungan yang optimal bagi petugas di lapangan,” kata William kepada media ini, Rabu (15/7/2020).

Adapun jumlah personel yang diinstruksikan untuk melakukan rapid test sebanyak 242 orang, mulai dari jajaran Bawaslu Poso, panwaslu kecamatan hingga panwaslu kelurahan dan desa.

Untuk lancarnya kegiatan rapid test kata William, pemeriksaan dapat dilakukan di berbagai puskesmas yang tersebar di wilayah kecamatan se Kabupaten Poso.

William mengatakan, rapid test ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Sekretariat Bawaslu Poso bersama Dinas Kesehatan setempat sebagaimana anggaran pelaksanaannya telah tersedia melalui restrukturisasi APBN yang dilakukan oleh Sekretariat Bawaslu Sulteng sebagai penanggung jawab anggaran.

Kegiatan ini untuk memastikan panitia pengawas pemilu bebas dari Covid-19 saat menjalankan tugas pengawasan pemilihan di masyarakat.

Dia menuturkan, rapid test dilakukan sebagai bentuk dukungan teknis dan operasional kesekretariatan Bawaslu untuk mempersiapkan jajaran pengawas pemilihan dalam melakukan tugas pengawasan pemilihan gubernur dan bupati di Kabupaten Poso tahun 2020 serta memastikan pengawas pemilu dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 25 times, 1 visits today)

News Feed