oleh

PPDP Datangi Rumah Warga Pakai APD, Ketua KPU Palu: Jangan Takut!

KETUA KPU Kota Palu, Agussalim Wahid saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi tahapan pemutakhiran, penyusunan daftar pemilih pencocokan dan penelitian yang dilaksanakan di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Rabu (15/7/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah mengimbau kepada warga di wilayahnya untuk tidak takut, apalagi menolak kehadiran petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang datang ke rumahnya.

Kedatangan PPDP ke rumah warga dalam rangka pencocokan dan penelitian data pemilih menjelang pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid saat sambutannya dalam kegiatan sosialisasi tahapan pemutakhiran, penyusunan daftar pemilih pencocokan dan penelitian yang dilaksanakan di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Rabu (15/7/2020).

“Jadi warga tidak perlu ragu, tidak perlu takut, karena PPDP datang ke rumah sudah dirapid test dan memakai APD (alat pelindung diri),” kata Agussalim Wahid.

Dia mengatakan, penggunaan APD yang didahului dengan rapid test bagi PPDP itu sudah merupakan protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh KPU dalam rangka menyukseskan pilkada serentak.

Menurutnya, jika ada PPDP yang datang ke rumah lalai atau tidak menggunakan APD sesuai standar, bisa nanti diingatkan.

Dalam masa coklit itu, PPDP juga akan didampingi pihak Bawaslu yang juga mengenakan APD.

“Kami tidak ingin membuat kegaduhan hanya karena persoalan ini. Kami tidak ingin masalah pada sebelumnya-sebelumnya terjadi lagi di tahun ini,” katanya.

Agussalim berharap peran dan kerjasama dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh adat dalam membantu KPU terkait pelaksanaan coklit tersebut.

“Kami juga punya keterbatasan, sehingga butuh kerjasama dan peran dari pihak lain,” katanya.

Agussalim juga berharap agar pelaksanaan coklit ini bisa berjalan dengan baik, sehingga melahirkan data pemilih yang mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri para perwakilan partai politik, KPU Sulteng dan Bawaslu serta media massa itu diakhiri dengan pelepasan Mobil Pintar Pemilu oleh Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming dan Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 31 times, 1 visits today)

News Feed